Musik

Ramengvrl Segera Rilis Album Perdana Bertajuk ‘Can’t Speak English’

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 25 Oktober 2020
Ramengvrl Segera Rilis Album Perdana Bertajuk ‘Can’t Speak English’
Akan dirilis bulan depan. (Foto: NME)

RAPPER Indonesia Ramengvrl secara resmi mengumumkan album perdananya Can’t Speak English yang akan rilis pada November 2020.

Beberapa bulan terakhir tampaknya menjadi puncak karier sang rapper setelah bergabung dengan label Empire, merilis lagu Vaselina, dan Look At Me Now.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Ramengvrl melalui Instagramnya pada 23 Oktober 2020. Dalam unggahannya, pemilik nama asli Putri Soeharto ini mengenakan hoodie hijau tua sambil memegang selembar kertas bertuliskan judul album terbarunya. Tanggapan positif pun membanjiri kolom komentar, termasuk Yellow Claw dan Rendy Pandugo.

Baca juga:

Ramengvrl Curhat Lewat Lagu Terbaru ‘Look At Me Now’


“Saya sangat senang mengumumkan album debut saya #CANTSPEAKENGLISH. Ini tentang perjalanan saya, tentang datangnya saya, dari mana saya berasal, apa yang telah saya alami, perasaan saya, dan masih banyak lagi,” tulis Ramengvrl.

Makna dari albumnya ini adalah sebenarnya setiap orang bisa melakukan atau menjadi sesuatu yang diinginkan. Walaupun ada keterbatasan dan halangan bukan berarti tidak bisa meraih mimpi.

“Ide Can’t Speak English datang ketika saya sedang di AS. Dikelilingi oleh orang-orang native berbahasa Inggris tentunya membuat saya gugup. Saya benar-benar memikirkan kalimat yang mau disampaikan,” katanya.

Baca juga:

Debut bersama Empire, Ramengvrl Rilis Vaselina

Ramengvrl Umumkan Debut Album Pertama ‘Can’t Speak English’
Vaselina berkolaborasi dengan rapper Euro. (Foto YouTube Ramengvrl)


Mengutip laman NME, meskipun ia belum mengungkapkan daftar lagu, album ini akan menjanjikan akan memiliki banyak fitur.

Kabarnya lagu-lagu di album Can't Speak English akan berkolaborasi dengan beberapa rapper mancanegara. Hal ini membuat warna musik dalam album terbaru Ramengvlr semakin beragam. Single Vaselina dan Look At Me Now juga akan ada di album perdananya ini.

Belum lagi album ini menggandeng produser ternama seperti Roark Bailey, Omega, Swede of 808 Mafia, Cassiues Jay, Max Ant, SIHK, Joff Wood, Gerald, dan Mardial.

Album ini akan dirilis pada November 2020 melalui label AS Empire. Can’t Speak English merupakan kelanjutan dari mixtape miliknya di 2019, No Bethany.

Sebelumnya, Ramengvrl merilis lagu Look At Me Now yang menggandeng rapper Amerika-Korea Selatan, Ted Park. Look At Me Now menjadi single kedua Ramengvrl yang rilis 2020 ini.

Disutradarai oleh Gilbert March, asal mula lagu ini berangkat dari perjalanan hidup Ramengvrl ketika ia memutuskan berhenti bekerja untuk mengejar mimpi menjadi seorang rapper. (and)

Baca juga:

Ramengvrl Resmi Gabung dengan Label Musik Amerika

#Album Baru #Musik #Rapper #Musisi Indonesia #Hip-Hop #Ramengvrl
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan