Ramengvrl Resmi Gabung dengan Label Musik Amerika Putri Estiani atau lebih dikenal Ramengvrl. (Foto Esplanade)

INDONESIA kembali berbangga, salah satu musisi hip-hop Ramengvrl mengumumkan bahwa dia bergabung dengan label musik asal AS, Empire. Ini merupakan langkah yang baik bagi Ramengvrl untuk melebarkan sayapnya di industri musik hip-hop Indonesia.

Kabar itu langsung disampaikannya melalui akun Instagram pada Jumat (18/9). Ia mengunggah sebuah foto dirinya mengenakan topi koboi dengan setelan putih, serta lambang bintang merah di bagian kerah.

Baca Juga:

NOAH Tampilkan Apresiasi untuk Sahabat Lewat Lagu 'Menemaniku'

“Jadi, sekarang dengan bangga saya mengumumkan bahwa mulai minggu depan, saya akan merilis sebuah proyek dengan EMPIRE. Untuk siapa pun yang selalu mendukung saya, ini hadiah untuk kalian semua, single pertama. VASELINA, 25 September,” tulis Ramengvrl.

Empire sendiri pernah menaungi nama besar musisi dunia, sebut saja seperti Snoop Dogg, Kendrick Lamar, Iggy Azalea, XXXTenctacion, Anderson, Adam Lambert, bahkan album perdana Rich Brian. Ramengvrl pun merasa beruntung karena bisa berada di sebuah label musik yang pernah menaungi nama besar tersebut.

“Bagi saya, mendapatkan kerja sama dengan Empire merupakan langkah maju dan saya merasa senang karena dapat bekerja sama dengan dengan tim yang sebelumnya telah membantu rilisan beberapa artis yang saya kagumi,” ucapnya mengutip laman Antara.

Baca Juga:

Comeback, Arashi akan Kolaborasi dengan Bruno Mars

musisi
Snoop Dogg pernah berada di bawah naungan EMPIRE. (Foto NME)

Ia juga berharap bahwa lagu-lagunya nanti dapat menjangkau pendengar yang lebih luas dari berbagai negara. Pemilik nama asli Putri Estiani ini juga sempat membagikan unggahan saat berada di studio rekaman Empire yang berada di San Fransisco, AS.

Sebagai perulaan, Ramengvrl akan merilis lagu baru berjudul Vaselina berkolaborasi dengan rapper bernama Euro yang sebelumnya berkolaborasi dengan Lil Wyne.

Ramengvrl sendiri dikenal setelah merilis single bertajuk I’m Da Man pada 2016 silam. Mulai dari situ, ia kembali aktif merilis sejumlah lagu-laguyna. Satu tahun berselang, Ramengvrl merilis Go! (I Can Be Your) dan berhasil masuk nominasi kategori Karya Produksi Rap/Hip-Hop Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia 2018.

Di 2018, ia kembal merilis tiga single, CA$HMERE, Whachu Mean, dan I AM ME. Lagu CA$HMERE memenangkan penghargaan Karya Produksi Rap/Hip-Hop Tterbaik dalam Anugerah Musik Indonesia. (and)

Baca Juga:

Album ‘Moonchild’, Pencarian Jati Diri Niki Zefanya


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH