Rambut Ubur-Ubur Menyusul Popularitas Rambut Serigala

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 05 Oktober 2022
Rambut Ubur-Ubur Menyusul Popularitas Rambut Serigala
Potongan rambut ini meniru bentuk ubur-ubur, bagian atas adalah tubuh dan bagian panjangnya merupakan tentakel. (Unsplash/Alex Perez Potongan rambut ini meniru bentuk ubur-ubur, bagian atas adalah tu

BANYAK potongan rambut trendi terbaru memiliki nama yang terinspirasi dari hewan: serigala, kupu-kupu, hingga gurita. Sekarang ada hewan air lain dalam daftar itu yakni ubur-ubur.

Video jellyfish haircut yang diunggah di TikTok telah dilihat lebih dari 1,7 miliar kali, dan bahkan selebritis mengikuti tren tersebut. Salah satunya Nicole Kidman yang baru-baru ini terlihat dengan tampilan edgy itu.

Jadi, apa sebenarnya potongan rambut ubur-ubur itu dan bagaimana kamu bisa tahu apakah cocok untukmu? Berikut penjelasan penata beberapa stylist tentang semua yang perlu diketahui mengenai rambut ubur-ubur.

"Potongan rambut ubur-ubur memiliki bentuk lapisan pendek yang membingkai erat kepala mulai dari bagian atas. Lalu ada bagian panjang yang terputus di sekelilingnya," kata penata rambut dan wakil presiden pendidikan teknis R+Co, Adam Federico.

Potongan rambut ini meniru bentuk ubur-ubur, bagian atas rambut adalah tubuh binatang air itu dan bagian panjangnya merupakan tentakel, stylist dan pemilik Sola Salons Joey Figueiredo menjelaskan seperti dimuat di Real Simple.

Penting untuk dicatat bahwa ada beberapa iterasi berbeda yang dapat dilakukan ketika pemotongan. Persisnya seberapa pendek dan berapa panjang benar-benar terserah kamu, tetapi, agar menjadi potongan ubur-ubur sungguhan, kamu perlu memberikan perbedaan drastis antara panjang lapisan atas dan bawah.

Gaya rambut ini jadi menyenangkan merupakan gaya kombinasi antara gaya pendek dan panjang.

Baca juga:

Mengenal Perbedaan Gaya Rambut Mullet dan Wolf Cut

Jenis rambut yang paling cocok

Rambut Ubur-Ubur Menyusul Popularitas Rambut Serigala
Nicole Kidman yang baru-baru ini terlihat dengan tampilan rambut ubur-ubur yang edgy. (Foto: Instagram/nicolekidman)

Selain fakta bahwa tampilan ini pasti condong pada sisi yang lebih edgy dan fashionable, rambut ubur-ubur secara umum tidak mendukung untuk diterapkan pada semua tekstur rambut.

Misalnya, ini mungkin bukan pilihan terbaik jika kamu memiliki rambut yang sangat halus, karena dapat membuat rambut terlihat lebih tipis dan lebih lepek. Saran itu berlaku terutama untuk gaya yang lebih panjang.

Demikian pula, potongan tidak akan memiliki dampak yang sama pada rambut keriting. "Perbedaan lapisan yang ekstrim tidak tampak sama pada rambut keriting seperti halnya pada rambut lurus," jelas salah satu pendiri dan direktur kreatif R+Co Howard McLaren.

"Ini juga cenderung terlihat besar pada rambut keriting dan bertekstur," tambah stylist dan pemilik salon Joey Figueiredo di Sola Salons. Singkat cerita, potongan ubur-ubur bekerja paling baik pada rambut sedang hingga tebal yang lurus alami atau hanya sedikit bergelombang.

Baca juga:

Rawat Rambut di Rumah ala Salon, Tetap dapat Bikin Rambut Kemilau

Cara mendapatkan rambut ubur-ubur

Rambut Ubur-Ubur Menyusul Popularitas Rambut Serigala
Video 'jellyfish haircut' memiliki lebih dari 1,7 miliar penayangan di TikTok. (Foto: TikTok/sillyyerba, dear.tina)

Semua stylist menggarisbawahi pentingnya menunjukkan foto potongan rambut ubur-ubur yang kamu sukai kepada penata rambut. Terutama mengingat, banyak penata rambut yang mungkin belum pernah mendengar tentang tampilan tersebut, saran Federico.

Dengan foto, mereka dapat membantu kamu memutuskan dengan lebih baik bagian atas mana yang lebih pendek dan harus dipotong. Gaya rambut ini bisa lebih dari pixie atau bob,perlu diingat bahwa potongan rambut ubur-ubur memang mengubah pola pertumbuhan rambut.

Lalu, jika kamu tidak menyukai hasil akhirnya bagaimana? "Kamu harus menunggu sampai bagian atas tumbuh sesuai panjang yang diinginkan dan kemudian memotong bagian bawah agar sesuai. Transisi ke bob yang lebih panjang akan menjadi yang termudah," kata McLaren.

Kamu dapat menata potongan rambut ubur-ubur dengan berbagai cara. Kamu dapat menghaluskan bagian atas dan kemudian menggulung atau mengepang lapisan yang lebih panjang untuk kontras dalam tekstur.

Atau, kamu dapat membiarkan semuanya mengering untuk meningkatkan tekstur dan kehalusan alami dengan pomade atau semprotan garam laut. Pada dasarnya, gaya apa pun dapat diterapkan.

Namun, kamu benar-benar tidak perlu melakukan banyak hal dalam penataan rambut jika tidak mau, mengingat potongan rambut ubur-ubur ini sangat menarik dan edgy. (aru)

Baca juga:

Tampilan Rambut Sederhana nan Anggun ala Chanel di Paris Fashion Week

#Gaya Rambut #Tren Rambut Unik #Kecantikan #Tren Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan