Kecantikan

Rambut Sehat Berkat Kiwi

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 25 Juli 2022
Rambut Sehat Berkat Kiwi
Kiwi buah asli dari Tiongkok. (Foto: pexels/Photomix Company)

INGIN memiliki rambut sehat? Cukup sediakan kiwi di rumah. Buah yang dikenal dengan nama Chinese Gooseberry ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan rambut kamu.

Dikutip dr Health Benefit, tidak hanya rasanya yang nikmat dan enak, kiwi juga memiliki manfaat untuk membuat rambut berkilau dan panjang. Jika kamu suka mengonsumsi kiwi, maka memiliki rambut yang indah dan berkilau bukanlah suatu hal yang sulit.

Baca Juga:

4 Bahan Alami untuk Rambut Panjang nan Halus

Banyak manfaat yang bissa didapatkan dari kiwi, salah satunya untuk rambut. (Foto: pexels/Pavel Danilyuk)

Kiwi akan memberikan lima manfaat ini pada rambut kamu, antara lain:

1. Melembapkan rambut

Minyak yang mengandung biji buah kiwi tentunya kaya akan asam lemak omega-3 yang sangat bermanfaat untuk menghidrasi rambut. Ini yang menyebabkan minyak biji buah kiwi paling cocok untuk rambut yang sulit diatur dan kering.

2. Melawan rambut rontok

Karena kiwi kaya akan vitamin E dan juga C, hal ini bisa membantu dalam memerangi kerontokan rambut dan juga menjaga kondisinya tetap baik. Vitamin C juga menawarkan nutrisi pada rambut dan memperkuat kulit kepala. Selain itu, kiwi juga bisa mencegah rambut rontok karena meningkatkan kekebalan.

Biji kiwi bisa dibuat menjadi minyak yang bermanfaat bagi rambut. (Foto: Pexels/Liana Horodetska)

3. Menjaga kesehatan rambut

Mengonsumsi buah kiwi bisa membantu kamu mendapatkan rambut yang sehat. Hal tersebut dikarenakan kiwi mengandung banyak zat besi, yang merupakan nutrisi dibutuhkan untuk menjaga kesehatan rambut. Tidak hanya itu, kiwi juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh yang merangsang folikel rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Baca Juga:

Miliki Rambut Sehat Meski Hobi Ubah Warna Rambut

Biji kiwi bisa dibuat menjadi minyak yang bermanfaat bagi rambut. (Foto: Pexels/Liana Horodetska)

4. Mencegah rambut kering dan kasar

Minyak dan ekstrak kiwi bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut agar selalu terlihat sempurna. Kiwi kaya akan beberapa nutrisi dan vitamin. Hal ini seperti sebuah anugerah bagi rambut kamu, karena mencegah rambut menjadi kering dan kasar.

5. Membantu mengobati ketombe

Kiwi memiliki jumlah zat besi, seng, dan asam omega-3 yang tinggi. Hal ini bermanfaat untuk mengobati ketombe. Seng tidak hanya mencegah pertumbuhan jamur pada rambut, tetapi juga menghilangkan sel-sel kulit berlebih yang kita kenal dengan sebutan ketombe. (yos)

Baca Juga:

Perempuan Cantik Harus Punya Rambut Elastis

#Kesehatan #Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan