Rambut Rontok, Atasi dengan 3 Jurus ini

Rina GarminaRina Garmina - Minggu, 24 Desember 2017
Rambut Rontok, Atasi dengan 3 Jurus ini
Rambut rontok. (Foto: Pixabay)

RAMBUT rontok merupakan masalah utama kaum perempuan. Perubahan hormon, diet hingga kebiasaan menguncir rambut merupakan penyebab-penyebab utama rambut rontok.

Padahal melihat rambut-rambut tergeletak di lantai bukan lah hal menyenangkan. Lantai rumah jadi terlihat kotor! Tenang, ada sederet jurus mengatasi rambut rontok.

Konsumsi kacang-kacangan

Diet yang tidak seimbang bisa menyebabkan rambut rontok. Yang Anda butuhkan untuk membantu pertumbuhan rambut adalah protein, vitamin dan zat besi. Masukkan kacang-kacangan dan protein nabati untuk memenuhi asupan nutrisi Anda!

Jauhi stres

Penyebab stres memang sulit dihindari. Dari mulai lingkungan rumah hingga kantor bisa menjadi pemicu stres. Tidak banyak orang tahu stres bisa menghilangkan tiga perempat rambut Anda. Duh, ternyata separah itu efeknya. Karena itu, jauhi stres. Anda bisa menggunakan bantuan minyak herbal yang dibalur pada telapak kaki, jari-jari kaki, tulang ekor hingga tulang punggung, serta pelipis dan dahi.

Rambut pendek

Sering merasa ribet akibat rambut terlampau panjang? Dengan alasan kepraktisan, Anda pun jadi rajin menguncir rambut. Hindari kebiasaan menguncir rambut karena bisa jadi pemicu kerontokan. Ketimbang menguncirnya, Anda lebih baik memilih potongan rambut pendek.

Dengan tiga jurus itu Anda bisa menghindari rambut rontok. Selamat mencoba! (*)

Dapatkan pula tips mengurangi rambut rontok pada artikel Atasi Rambut Rontok dengan Masker Daun Jambu Biji.

#Rambut Rontok #Tips Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan