Rambut  Kering dan Susah Diatur? Mungkin kamu Belum Tahu Cara Merawatnya Ilustrasi. (Foto: Pixabay/pixel2013)

RAMBUT lembut dan gampang diatur merupakan impian banyak orang. Kamu bisa lebih gampang bergaya dan tentu tampak lebih fresh dibanding dengan rambut kering.

Rambut yang cantik juga akan membuat pemiliknya menjadi semakin cantik.

Rambut yang tidak teratur, kering, dan acak-acakan pastilah membuat kamu kurang percaya diri. Hal itu mungkin cuma karena kamu belum tahu cara merawatnya.

Nah, kamu perlu menyimak tips cara merawat rambut dari Merahputih.com seperti dilansir iStyle berikut.


1. Pilih Sampo yang Cocok

Rambut. (Foto: Pixabay/Engin_Akyurt)
Pemilihan sampo sangat penting untuk perawatan rambut . (Foto: Pixabay/Engin_Akyurt)

Cara merawat rambut kering cukup mudah. Kamu hanya perlu memakai sampo yang sesuai tipe dan kebutuhan rambut. Misalnya sampo untuk rambut berminyak, diwarnai, keriting atau yang lainnya.

Sampo yang tidak cocok akan membuat rambutmu semakin kering, bercabang, bahkan berketombe. Maka dari itu kamu harus tahu sampo mana yang cocok dan jangan sering mengganti sampo rambut. Kalau sudah cocok dengan satu merk, lebih baik kamu bertahan menggunakan merk yang sama dalam jangka panjang.


2. Rajin Ggunakan Conditioner

Bukan cuma sampo saja, kamu juga harus memakai conditioner setiap kali keramas. Conditioner dapat melindungi rambut kamu dari kerusakan dan melembutkan rambut.

Yang harus kamu lakukan adalah mengoleskannya ke seluruh bagian rambut dari pangkal sampai ujung setelah membilas rambut dengan sampo. Gunakan secara merata, dan kamu bisa mendapatkan hasil maksimal. Rambut kamu akan terasa lebih lembut dan mudah diatur.


3. Pakai Masker Rambut

Masker rambut juga sangat penting untuk perawatan raumbut. (Foto: Pixabay/Free-Photos)
Masker rambut juga sangat penting untuk perawatan raumbut. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Tidak hanya wajah saja yang harus dimasker untuk membuatnya semakin terawat dan ternutrisi. Rambut juga membutuhkannya. Rambut yang kering harus rajin dimasker.

Pemakaian masker bisa digunakan rutin seminggu satu kali. Masker rambut bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada rambut dan melembutkan helaian rambutmu.


4. Lindungi Rambut dari Panas Matahari

Pakai topi atau pelindung rambut lainnya saat kamu beraktivitas di bawah sinar matahari. Paparan sinar matahari yang terlalu sering dan intens bisa membuat rambutmu rusak.

Kamu juga enggak boleh terlalu sering mengikat rambut dengan ikatan yang sangat kencang. Selain itu, minimalisir penggunaan hair dryer kecuali saat kamu benar-benar membutuhkannya. (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH