Kecantikan

Rambut Bob tak Lekang Waktu

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 11 Oktober 2022
Rambut Bob tak Lekang Waktu
Selebritas seperti Emma Stone memilih gaya wispy bob berponi yang anti ribet untuk tampilan fresh. (foto: instagram/@real_emma_stone)

SELAMA bertahun-tahun, ikon dunia fesyen Anna Wintour dikenali lewat gaya rambut bob-nya yang khas. Pendek, dengan poni rapi menutupi dahi, membingkai wajahnya yang kerap berkacamata hitam. Tak dimungkiri, potongan bergaya bob sepanjang dagu dengan poni memang bisa diandalkan.

Namun, tampilan rambut bob tak selalu ala Wintour. Banyak variasi yang bisa kamu terapkan. Seperti dilansir The Right Hair Styles, gaya rambut bob berponi bisa menjadi kombinasi gaya sederhana nan menarik. Berikut beberapa referensi gaya bob berponi yang pas untuk kamu

BACA JUGA:

6 Inspirasi Gaya Rambut Pendek untuk Tampil Edgy

1. Chopper layer bob berponi

Model bob sepanjang dagu merupakan cara ideal untuk menampilkan fitur bersudut tajam, seperti tulang pipi yang mencolok. Untuk perempuan dengan rambut tipis, potongan berombak ini merupakan cara yang bagus untuk menambahkan tekstur dan tampak penuh tanpa ikal.

Kamu bisa tambahkan highlight tipis, juga dikenal sebagai babylight. Ini berguna untuk menambahkan secercah warna di seluruh gaya sebagai lawan dari highlight berat sebelumnya.

rambut bob

Gaya Chopper layer bob berponi cara ideal untuk menampilkan fitur bersudut tajam seperti tulang pipi yang mencolok. (foto: freepik/lookstudio)

2. Wispy bob berponi

Model bob dengan lapisan tipis sangat cocok untuk siapa saja yang memiliki rambut lebih tebal yang tidak ingin merasa ribet. Gaya rambut ini memiliki lapisan terpendek di bagian belakang dengan panjang yang sama dengan poni di bagian depan. Hasilnya, kamu akan merasa simple dan tercipta keseimbangan yang menyeluruh pada rambutmu.

BACA JUGA:

3. Inverted ombre bob

gaya rambut bob

Inverted ombre bob ini otongan gaya rambut bob terbalik.(foto: freepik/valuavitaly)

Rambutmu ingin terlihat lebih panjang? Kamu bisa mencoba gaya rambut dengan bob terbalik. Potongan gaya rambut bob terbalik yaitu bergerak dari belakang leher ke bahu.

Lembutkan potongan ini dengan menambah aksen highlight ombre berwarna pirang untuk mencerahkan rambut hitam atau cokelat. Kamu akan tampilan lebih memukau saat bekerja dan tampak seksi di akhir pekan.

4. Medium Messy Waves

Ingat lagu Beyonce yang berjudul I Wake Up Like This? Nah, gaya rambut ini memiliki tekstur seksi terbaik untuk potongan sebahu yang tumpul atau bertekstur.

Poni samping yang tipis menyatu dengan mulus ke dalam ombak yang berantakan untuk tampilan riang yang memunculkan sifat misterius. Gaya rambut ini paling cocok dengan tekstur rambut halus dan dengan ketebalan sedang.

5. Cute tousled short brown bob

Jika kamu khawatir dengan potongan bob yang terasa tidak ada yang cocok dengan rambut tipismu, cobalah model bob dengan poni yang memiliki ketebalan dan volume di bagian mahkota kepala ini. Lewati layer dan poni yang ringan, serta lengkapi dengan poni depan penuh dan bentuk yang hampir menyerupai mangkuk, seperti para personel band The Beatles).(dgs)

BACA JUGA:

5 Gaya Rambut Terlihat Ribet tapi Mudah Dibuat Sendiri

#Kecantikan #Gaya Rambut
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan