Imlek 2018

Ramalan Suhu Yo: Ini Genre Film yang akan Berjaya di 2018

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 08 Februari 2018
Ramalan Suhu Yo: Ini Genre Film yang akan Berjaya di 2018
Suhu Yo. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

TAK ada formula pasti untuk sebuah film dapat menembus box office. Kendati demikian ada cara-cara tertentu untuk menarik banyak orang untuk datang ke bioskop. Salah satunya yaitu dengan memilih genre yang tepat.

Berbicara soal genre film di tanah air, pakar fengshui Suhu Yo memprediksi ada genre yang akan booming di jagat perfilman indonesia.

Yang mengejutkan bukanlah genre gilm drama romantis, action ataupun komedi, melainkan genre horor.

“Film yang lagi naik tahun ini sih film setan nih yang bakal laku nanti. Kemarin kan ada beberapa genre film yang naik tapi langsung tenggelam. Kalau tahun ini horor lagi bagus,” ungkap Suhu Yo saat ditemui merahputih.com di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Untuk film horor sendiri Suhu Yo menambahkan jika tak film dari luar negeri saja. Film horor besutan para sutradara kondang tanah air juga akan merajai industri perfilman pada tahun 2018 ini.

“Kalau horor nih lagi bagus lagi naik lagi. Baik itu film horor luar negeri tapi Indonesia juga kemungkinan akan naik,” tambah Suhu Yo.

Berbicara soal film horor tanah air, seperti yang terlihat di tahun 2017 lalu. Film berbau horor sensual mulai menghilang dari peredaran. Justru ranah genre film horor tanah air semakin berkualitas dan dapat bersaing di kancah dunia.

Sebut saja film Pengabdi Setan besutan sutradara Joko Anwar, yang berhasil menuai kesuksesan dengan meraup jutaan penonton dalam waktu singkat. Pun digadang-gadang sebagai film terseram Indonesia.

Pada 29 maret 2018 nanti juga akan ada film Danur 2, yang merupakan sequel dari film Danur. Film Danur pertama yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina berhasil menuai kesuksesan dengan memberikan warna film horor yang baru di tanah air.

Lantas apakah genre horor yang akan berjaya di tanah air pada tahun 2018 ini? Kita lihat saja nanti. (ryn)

#Imlek #Suhu Yo
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan