Ramainya Sore Hari di Alun-Alun Kota Rangkasbitung

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 31 Maret 2016
Ramainya Sore Hari  di Alun-Alun Kota Rangkasbitung
Alun-alun Kota Rangkasbitung

Merahputih Wisata- Alun-alun kota Rangkasbitung nampak ramah memeluk ribuan masyarakat Lebak, kala sore tiba. Terlebih dimusim libur, alun-alun menjadi pilihan utama untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Alun-alun yang terletak tepat dijantung kota Lebak ini, diapit oleh bangunan tua bersejarah. Memberikan suasana yang nyaman, juga tidak terlupakan papar Rendi (25), saat diwawancarai merahputih.com, Rabu (30/3).

"Bisa foto-foto bersama keluarga, di bangunan tua itu rasanya gimana gituh. Asik aja sih. Gak tau gimana jelasinnya. Yang pasti tiap hari libur atau sore setelah senggang bekerja. Saya selalu mengajak keluarga kemari. Yang pasti wisata ke alun-alun murah."

Tidak hanya wisata sejarah yang ditawarkan Alun-alun kota Rangkasbitung. Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak menyediakan fasilitas sarana olah raga seperti lapangan basket, voli, dan ruang terbuka hijau untuk bermain sepak bola bagi masyarakat.

"Yang belum mendukung, fasilitas seperti toilet. toilet yang ada belum memenuhi semua kebutuhan pengunjung" tambah Rendi.

Keramaian alun-alun Rangkasbitung itu tak luput dari insting tajam pedagang. Diseputar Alun-alun, pedagang menjajakan aneka makanan. Juga wahana bermain sederhana bagi anak-anak. (Dul)

BACA JUGA:

  1. SMA N 2 Rangkasbitung Hidupkan Kembali Cerita Rakyat
  2. SMP N 3 Rangkasbitung Lestarikan Budaya Bangsa
  3. Kota Tua Rangkasbitung, Riwayatmu Kini
  4. Menengok Banten Tempo Doeloe, Menyusuri Jalur Kereta Api Jakarta-Rangkasbitung
  5. Balong Ranca Lentah, Surga Kuliner di Rangkasbitung Banten

 

#Kuliner Banten #Budaya Banten #Objek Wisata Lebak
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan