Ramaikan HUT Jakarta ke-492, Pemprov DKI Gelar Kembali Jakarnaval Logo Jakarnaval 2019. Foto: jakarnaval.com

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar acara Jakarnaval untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 kota Jakarta. Pada Parade kesenian ini Pemprov DKI memilih tema bertajuk 'Wajah Baru Jakarta'.

Kegiatan Jakarnaval tersebut akan dilaksanakan pada Minggu 30 Juni 2019, mulai daru pukul 15.30 hingga 22.00 WIB. Parade akan dilepas langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

"Jakarnaval ini meliputi parade budaya, parade modern, parade kendaraan hias, hingga penampilan sejumlah musisi ibu kota, seperti Krisdayanti, Iwa K, dan Ada Band," kata Anies di Jakarta, Kamis (20/6).

BACA JUGA: Ada Festival Menarik di Bali Pada Pertengahan Juli Mendatang

Peserta Jakarnaval 2019 ini akan terbagi menjadi 2 rute. Parade dengan berjalan kaki akan dimulai dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, melewati depan Balai Kota Jakarta, mengarah ke Jl MH. Thamrin,

"Kemudian berputar di perempatan depan Sarinah untuk kembali ke arah Monas dan berakhir di Pintu Silang Barat Daya Monas," jelas Anies.

Sedangkan, parade kendaraan hias dimulai dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, melewati depan Balaikota Jakarta, mengarah ke Jalan MH Thamrin, berputar di Bundaran HI, kembali ke arah Jalan Medan Merdeka Utara, melewati Patung Arjuna Wijaya, kemudian mengakhiri parade di depan kantor RRI.

Tak hanya itu, Anies berkata, dalam meramaikan HUT ke-492 kota Jakarta Pemprov DKI Jakarta juga menggelar festival musik bertajuk Seribu Islands ‘Indie Festival’ di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Event Jakarnaval. Foto: kemenpar

BACA JUGA: Kota-Kota Favorit yang Diperhitungkan Dunia Pariwisata, Bali Masuk Lima Besar

Acara ini diselenggarakan pada 22 Juni 2019, dan dimulai pada pukul 15.30-24.00 WIB. Festival tersebut menghadirkan sejumlah musisi indie ternama, seperti Pusakata, Danilla, Sisitipsi, dan Alviandra Project.

"Selain festival musik indie, pengunjung juga dapat menikmati aneka makanan dari bazar UKM Pulau Tidung," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH