Ramaikan HUT Jakarta ke-491, Ondel-Ondel Menyelam di Akuarium Seaworld Ondel-ondel beraksi menghibur pengunjung di akuarium SeaWorld Ancol, Jakarta, Sabtu (23/6). Atraksi Ondel-ondel tersebut digelar dalam rangka memeriahkan perayaan HUT DKI Jakarta ke 491. ANTARA FOTO/G
Merahputih.com - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-491 Wisata Impian Jaya Ancol, menghadirkan budaya khas Betawi 'underwater Ondel-ondel show di akuarium utama Seaworld Ancol, pada Minggu (24/6).
"Underwater ondel-ondel show sebuah pertunjukan unik ondel-ondel menyelam di akuarium utama Seaworld Ancol," kata Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, Paul Tehusijarana kepada MerahPutih.com, Minggu (24/6).
Paul menuturkan acara tersebut baru pertama kali dipertontonkan di Seaworld kepada pengunjung. "Acara itu akan digelar pada 24 Juni 2018 mulai dari pukul 14.00 sampai 14.30 WIB," jelas Paul.
Tak ketinggalan, lwisata di Utara Jakarta ini juga akan menyuguhkan pegelaran tribute Benyamin Sueb oleh grup band Biang Kerok di panggung terapung di Pantai Lagoon Ancol.
Ondel-ondel beraksi menghibur pengunjung di akuarium SeaWorld Ancol, Jakarta, Sabtu (23/6). Atraksi Ondel-ondel tersebut digelar dalam rangka memeriahkan perayaan HUT DKI Jakarta ke 491. ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Acara ini digelar, lanjut Paul, pada Sabtu dan Minggu 24 Juni 2018 mulai dari pukul 14.00 WIB hingga sampai 18.00 WIB.
"Kami ingin masyarakat Jakarta mengenal lebih dekat budaya aslinya sehingga jadi tahu dan menambah rasa cinta dengan budaya terdebut," ungkap Paul.
Seperti diketahui, Ancol selalu menghadirkan konten-konten budaya Nusantara sebagai bagian dari hiburan yang diberikan kepada pengunjung. Mulai dari budaya Bali, Minangkabau dan kini budaya Betawi yang merupakan budaya asli Jakarta diperkenalkan kepada pengunjung.
Tentunya dengan acara ini pengunjung dapat mengenal dan mempelajari budaya di nusantara dengan cara yang unik dan menyenangkan. (Asp)
Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH