Ramai Petisi Stop Izin FPI, Ketum: Engga Masalah

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 08 Mei 2019
Ramai Petisi Stop Izin FPI, Ketum: Engga Masalah
Massa Front Pembela Islam (FPI). Foto: ANTARA/ Rahmad

Merahputih.com - Sebuah petisi soal Front Pembela Islam (FPI) muncul di laman change.org. Petisi tersebut berisi ajakan untuk bersama-sama menolak perpanjangan izin ormas tersebut. Ketua Umum FPI Sobri Lubis menilai, hanya orang senang dengan kemaksiatan yang ingin FPI bubar.

"Nggak masalah," kata Sobri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/5).

Sobri mengaku, selama ini pihaknya selalu menjaga kedamaian dan banyak masyarakat ingin FPI tetap eksis dalam negara.

"Justru yang jadi harapan masyarakat yang begitu besar agar FPI semakin kuat, tetap serius untuk mengawal dan mendampingi masyarakat daripada kerusakan-kerusakan yang sekarang kita lihat," tuturnya.

Massa Front Pembela Islam (FPI). Foto: net

Petisi yang diinisiasi oleh Ira Bisyir pada Selasa (7/5) itu menargetkan 50.000 tanda tangan dalam petisi yang bertajuk Stop Ijin FPI.

Ira juga mengajak agar petisi yang digagasnya itu disebarluaskan. Hal itu, kata dia, demi mewujudkan Indonesia yang aman dan damai.

"Mengingat akan berakhirnya izin organisasi FPI di Indonesia, mari kita bersama-sama menolak perpanjangan izin mereka karena organisasi tersebut merupakan kelompok radikal, pendukung kekerasan, dan pendukung HTI," begitu bunyi pernyataan Ira dalam petisi, Selasa (7/5). (Knu)

#Front Pembela Islam (FPI) #Petisi Online #Ormas Islam
Bagikan
Bagikan