Ramai Dibicarakan, Netflix Masih Belum Bisa Diakses via Telkomsel dan IndieHome Netflix Belum bisa diakses di Indihome (Foto: Pexels/Freestock.org)

NETFLIX sudah bisa diakses melalui Telkomsel dan Indihome menjadi bahan perbincangan warganet Indonesia di Twitter. Beberapa warganet Twitter mengatakan bisa mengakses Netflix melalui layanan Telkomsel dan Indihome, namun tidak sedikit dari netizen Twitter yang mengaku belum bisa mengakses layanan streaming film ternama tersebut.

Baca juga:

Preview dan Tanggal Rilis Serial Netflix 'You' Musim Kedua

Dilansir dari CNN, Vice President Corporate Communications Telkom, Arif Prabowo memberi pernyataan tekait kabar yang sedang ramai diperbincangkan ini. Ia mengatakan pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terkait jaringan. Arif Prabowo juga menegaskan saat ini layanan streaming film, Netflix tidak bisa diakses melalui Indihome ataupun Telkomsel.

Tapi ada dari mereka yang masih belum bisa mengakses Netflix menggunakan provider Telkomsel maupun IndieHome.

TelkomGroup memblokir layanan Netflix sejak tahun 2016, Hal ini pun terjadi karena menurut TelkomGroup Netflix belum memenuhi regulasi. Pada tahun 2019 kejadian terbukanya blokir Netflix juga pernah terjadi. Layanan streaming film Netflix dapat diakses menggunakan Indihome tetapi hanya melalui aplikasi Android dan iOs.

Menteri Komuniakasi dan Informatika, Johnny G Plate meminta agar permasalahan pemblokiran antara Netflix dan TelkomGroup dapat diselesaikan segara secara business to business. Sementara itu Head of Corporate Communications for Southest Asia, Netflix, Leigh Wong mengatakan bahwa pihaknya mash terms berdiskusi dengan TelkomGroup. (Bel)

Baca juga:

Serial Netflix ‘The Witcher’ Bikin Game ‘The Witcher 3’ Populer Lagi



Ananda Dimas Prasetya