Ramadan Runway 2023

Closing Ramadan Runway 2023 Raih Omzet Miliaran Rupiah

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 30 April 2023
Closing Ramadan Runway 2023 Raih Omzet Miliaran Rupiah
Ramadan Runway 2023 menampilkan busana rancangan desainer lokal. (Foto: merahputih.com/Ronggo)

RAMADAN Runway 2023 sudah memasuki tahap closing ceremony, Sabtu (29/4). Pameran busana yang digelar oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini sukses digelar di Mal Kota Kasablanka sejak 12 April hingga 30 April 2023.

Selain melihat peragaan busana, para hadirin juga bisa membeli langsung baju koleksi lebaran terbaru rancangan desainer Indonesia di Ramadan Runway 2023. Ketua Ramadan Runway 2023 Dana Duriatna mengatakan hingga Closing Ramadan Runway, jumlah omzet yang telah dicapai dalam acara tersebut sudah lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga:

'Dazzling Mubarak' Ramadan Runway 2023 Usung Warna-Warna Cerah untuk Idul Fitri

“Di tahun 2023 aset fesyen Ramadan Runway mencapai Rp 6,7 miliar. Tentu didukung oleh pihak yang berkontribusi dengan baik,” ucap Dana dalam sesi jumpa media Closing Ramadan Runway 2023.

Ramadan Runway 2023 sudah digelar hampir tiga minggu. (Foto: merahputih.com/Ronggo)

Dana mengatakan walaupun Ramadan Runway 2023 berlangsung cukup lama, aset dari event yang telah diraih selama tiga minggu ini lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun, dengan diwujudkannya event di tahun ini, akan menjadi gambaran bahwa tren fesyen untuk tahun depan bisa menciptakan busana-busana yang lebih baik dengan menawarkan koleksi dari brand fesyen lokal.

Beberapa desainer yang ikut serta dalam Ramadan Runway 2023 antara lain Poppy Dharsono, Dana Duriatna, Ariy Arka, Leny Rafael, Rose.Ma.Lina, Umbul Tirta, Rudy Chandra, Lia Soraya, Willmich, Rasyid Salim, Eva Yasul, Defrico Audi, Pahrayangan, Hop, Nina Nugroho, Coenrad by Kunce Madura Pessy, Muhajabah Collection x Alwiyah Aydid, dan Rryni House.

Baca Juga:

Keseruan Akhir Pekan di Ramadan Runway 2023

Selain melibatkan desainer ternama di Indonesia, Ramadan Runway juga mengajak UMKM untuk tampil dan berkembang di dunia fesyen. Selain itu, Ketua APPMI Poppy Dharsono mengungkapkan bahwa para peserta yang ikut Ramadan Runway 2023 sudah memeriahkannya dengan penuh dedikasi.

Poppy berharap acara ini akan lebih baik lagi untuk tahun depan. (Foto: merahputih.com/Ronggo)

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memperkuat silaturahmi dengan APPMI dan dapat bermanfaat lagi di dunia fesyen tahun depan,” tutur Poppy.

Tak hanya itu, di balik kemeriahan acara Closing Ramadan Runway ini, terdapat tiga jenama lokal yang masuk ke dalam kategori ‘The Best Raising Star Fashion Preneur’, di antaranya Rose.Ma.Lina, Willmich, dan Unggul Tirta. (dkr)

Baca Juga:

Willmich Tampilkan Busana Princess di Ramadan Runway 2023

#Fashion #Ramadan Runway 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan