Ramadan Ala Bintang Persib Bandung Febri Hariyadi (persib.co.id)

Merahputih.com - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia, Liga 1 2018, tetap berjalan di bulan Ramadan. Pertandingan yang biasanya digelar pada sore dan malam hari mengalami perubahan. Di mana, laga Liga 1 2018 seluruhnya digelar pada malam hari tepat pukul 20.30 WIB.

Para pemain klub-klub Liga 1 yang muslim diminta oleh jajaran pelatihnya masing-masing menjaga stamina di bulan Ramadan. Pasalnya, pola tidur dan latihan pasti mengalami perubahan. Hal itu juga yang dialami bintang Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Febri Hariyadi.

Febri Hariyadi pun menjelaskan trik menjaga kebugaran selama bulan Ramadan saat menjalankan ibadah puasa. Pola asupan gizi makanan menjadi perhatian utama pemain sayap Timnas Indonesia tersebut.

Aksi Febri Hariyadi bersama Timnas Indonesia. (PSSI)

"Saat sahur dan berbuka, mungkin lebih memperhatikan menu. Harus dijaga asupan makanan dan pola istirahat," kata Febri Hariyadi dikutip Bolaskor.com.

"Ini bukan hal pertama, baik berlatih maupun bertanding selama puasa. Tinggal mengikuti arahan dari pelatih dan ahli gizi. Termasuk menjaga pola makan dan istirahat."

Persib sendiri bakal melakoni pertandingan di bulan Ramadan saat menjamu PSM Makassar (23/5), menantang tuan rumah Bali United (27/5), menjamu Bhayangkara FC (31/5), dan menghadapi tuan rumah PSMS Medan (5/6). (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH