Rakyat NTT Bangga Jika Laiskodat Ditunjuk Jadi Menteri Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat. (Antara/ Benny Jahang)

Merahputih.com - Masyarakat Nusa Tenggara Timur bakal bangga jika Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menduduki salah satu jabatan Menteri.

"Rakyat NTT tentu bangga," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Jelamu, Jumat (18/10).

Baca Juga

Lima Partai Koalisi Terancam tak Dapat Jatah Menteri

"Karena salah seorang putra terbaik daerah ini terpilih sebagai Menteri," sambung Marius Jelamu.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat kata Marius Jelamu masih menginginkan untuk tetap menjadi gubernur karena ingin NTT berkembang pesat. Namun, Viktor tidak bisa menolak apabila Presiden Jokowi memintanya untuk menjadi salah seorang Menteri pada kabinet mendatang.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Wagub Yoseph Nai Soi (Foto: MP/Naldy)

Dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Labuan Bajo pada Juli lalu, sebagaimana dikutip Antara, Mantan Gubernur DKI Itu telah menyampaikan langsung kepada Viktor Bungtilu Laikodat untuk siap menjadi Menteri.

Baca Juga

Pengamat Yakin Jokowi Sulit Cari Menteri Profesional Karena Situasi dan Kondisi Politik

Presiden Jokowi juga menyampaikan hal serupa ketika kunjungan ke Kabupaten Kupang bersama Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Palo dan Sekjen Partai Nasdem, Jhonny G. Plate pada Agustus 2019 lalu. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH