Rakyat Indonesia Itu Batu dan Pasir di Mata Ma'ruf Amin Presiden Jokowi bersama istri dan Kiai Ma'ruf didampingi istri saat menyapa para relawan di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7) (MP/Kanu)

MerahPutih.com - Wakil Presiden (Wapres) terpilih Ma'ruf Amin mengibaratkan Indonesia bagaikan sebuah bangunan rumah. Adapun rakyat Indonesia merupakan pasir dan batu yang menjadi bahan dasar bangunan rumah itu.

"Indonesia ibarat satu bangunan, karena itu jadilah bagian bangunan Indonesia. Jadilah kita sebagai pasirnya bangunan Indonesia walaupun satu butir," ungkap dia dalam acara bertajuk 'Visi Indonesia' di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, kemarin.

Baca Juga: Ucapan Pertama Ma'ruf Amin Ketika Injakkan Kaki di Calon Kantor Barunya

Ma'ruf menekankan Indonesia merupakan negara kesatuan. Artinya, kata dia, rumah tersebut akan runtuh dan rapuh tanpa topangan rakyat sebagai pasir dan batu.

JK dan Ma'ruf Amin
Wapres RI Jusuf Kalla dan K.H. Ma’ruf Amin di Kantor Wapres RI, Jakarta, Kamis (4/7/2019). ANTARA/Fransiska Ninditya/pri (Fransiska Ninditya)

Menurut Ma'ruf, kesatuan tidak hanya dalam arti politik, tetapi juga kesatuan dalam arti ekonomi. Oleh karena itu, dia mengatakan ekonomi Indonesia ke depan harus bisa dinikmati seluruh rakyat tanpa kecuali.

"Negara ini negara kesatuan tidak hanya kesatuan dalam arti politik, tapi kesatuan dalam arti ekonomi, economy unity karena itu visi Indonesia ke depan harus dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia, harus dinikmati semua kita tanpa kecuali di manapun mereka berada," tutur dia.

Baca Juga: Pidato Visi Indonesia, Jokowi: Kita Harus Tinggalkan Cara-Cara Lama

Oleh karena itu, Ma'ruf meminta semua rakyat dari segala golongan merapatkan barisan membangun Indonesia.

"Saudara sekalian, mari kita rapatkan barisan, kita kuatkan, satukan visi, jadilah kita bagian dari bangunan Indonesia," tutup duet Jokowi dalam Pilpres 2019 lalu itu. (Knu)

Baca Juga: Jokowi Jilid 2 Fokus Peningkatan SDM dan Mutu Pendidikan


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH