Rakyat Bakal Kepung KPU dan Bawaslu, Gerindra: Kita Enggak Koordinir Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik memprediksi akan ada gelombang aksi massa dalam pelaksanaan pengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), di kantor KPU dan Bawaslu, Jakarta Pusat, pada Rabu 22 Mei lusa.

Aksi itu dilakukan, lanjut dia, Karena masyarakat telah kecewa dengan penyelenggara pemilu yang diduga telah melakukan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019 ini.

Taufik pun menegaskan bahwa pihaknya tidak mengkoordinir masyarakat untuk melakukan aksi pada pelaksanaan pengumuman hasil pemilu.

BACA JUGA: Polisi Solo Sweeping Massa yang Ikut Aksi 22 Mei

"Gak ada, ini rakyat kok, kita gak mengkordinir apa-apa. Rakyat saja sudah, rakyat juga merasa tidak nyaman melihat pemilihan umum yang curang ini," kata M. Taufik di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (20/5).

Taufik mengaku tak bisa melarang masyarakat yang ingin melakukan unjuk rasa di KPU. Sebab, menurut dia, datangnya mereka KPU untuk mendengatkan atau menyaksikan langsung hasil Pemilu 2019 ini

"Gini, itu kan rakyat boleh saja mau ikut mendengar kan boleh. Saya kira sulit lah rakyat dilarang," tuturnya.

Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik. (Foto: MP/Asropih)
Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik. (Foto: MP/Asropih)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini pun mengungkapkan dirinya akan terjun langsung ke KPU menyaksikan pengumunman hasil Pemilu serentak 2019. Ia juga akan melakukan pemantauan ke Bawaslu.

"InsyaAllah saya lihat dari dekat," tegas Taufik. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH