Raksasa Teknologi Korea Selatan Gunakan Influencer Virtual untuk Promosi

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 20 Januari 2021
Raksasa Teknologi Korea Selatan Gunakan Influencer Virtual untuk Promosi
LG Gunakan influencer virtual untuk promosi inovasinya di CES 2021 (Foto: instagram @reahkeem)

SALAH SATU raksasa teknologi Korea Selatan LG baru-baru ini menjadi berita internasional, karena menggunakan influencer virtual sebagai co-presenter untuk memperkenalkan inovasinya kepada dunia. Hal tersebut dilakukan oleh LG selama acara teknologi CES 2021.

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, influencer Virtual tersebut bernama Reah Keem. Pada biografinya di Instagram, Reah Keem digambarkan sebagai seorang penulis lagu, DJ dan musisi virtual.

Baca Juga:

Demi Konten, Sejumlah Influencer Terkenal Sewa 'Jet Pribadi Palsu'

Reah Keem memiliki lebih dari 6.000 penggemar di media sosial ternama, yang mungkin terlihat tidak terlalu mengesankan. Tapi, sebenarnya itu cukup banyak, mengingat Reah bukan merupakan sosok manusia sungguhan.

Reah Keem, influencer virtual yang belakangan ini menjadi sorotan di internet (foto: instagram @reahkeem)

Kabarnya, Influencer Virtual bernama Reah Keem tersebut, merupakan bagian dari sederet influencer virtual mirip manusia, yang dibuat oleh perusahaan desainer AI dan CGI, beberapa di antaranya telah terbukti sangat sukses.

Keem tampaknya juga tengah menuju menjadi terkenal di media sosial, khususnya setelah 'dipekerjakan' oleh LG Electronics untuk mempresentasikan inovasi teknologi terbarunya, selama acara CES tahun ini.

Media sosial pertama influencer virtual tersebut dimulai pada Mei tahun lalu, tetapi sejak itu dia cukup aktif, secara teratur memposting foto dan video Reah Keem.

Saat ini, tidak jelas apakah LG menciptakan Reah Keem, atau apakah mereka baru saja mengontrak jasanya untuk CES 2021. Tetapi yang jelas Reah Keem cukup mengesankan dalam perannya sebagai presenter, dan mungkin itulah menjadi pertimbangan LG.

Meskipun Reah terlihat sangat realistis di sebagian besar posting Instagram-nya, dia jelas terlihat ditampilkan secara digital dalam klip presentasi CES-nya.

Baca Juga:

Sebelum Menggunakan Jasa Promo Influencer, Ketahui Dulu Hal Penting Ini

Khususnya karena suara Reah tidak benar-benar sinkron dengan gerakan bibirnya. Hal tersebut sudah diduga sebelumnya, karena influencer virtual tersebut tidak memiliki suara sebelum acara CES 2021.

Tren Influencer virtual sendiri telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Terutama setelah kesuksesan besar Miquela Sousa, alias Lil Miquela.

Miquela Sousa merupakan contoh sempurna dari influencer virtual yang luar biasa saat ini, karena dia memiliki hampir 3 juta pengikut di Instagram, dan telah bekerja dengan brand-brand besar serta memberi pengaruh bagi manusia.

Dengan AI yang berkembang dengan sangat cepat, dan kantor berita digital sudah menjadi kenyataan, karakter virtual seperti Reah Keem tentunya memiliki banyak ruang untuk berkembang. (Ryn)

Baca Juga:

Gugatan Influencer Jegal Larangan TikTok di AS

#Influencer #Artificial Intelligence
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan