Rakernas III PDIP Bersifat Tertutup, Bahas Aspek Strategis Pemenangan Pemilu

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 06 Juni 2023
Rakernas III PDIP Bersifat Tertutup, Bahas Aspek Strategis Pemenangan Pemilu
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto (tengah). (Foto: Ist)

MerahPutih.com - PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Adapun tema Rakernas kali ini adalah "Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara".

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, acara pembukaan Rakernas III akan dimulai pukul 10.00 WIB, pada hari ini.

Baca Juga:

Stafsus Jokowi Sambut Positif Rencana PDIP Bahas Soal Kemiskinan di Rakernas III

“Kepada teman-teman media mohon maaf acara Rakernas III bersifat tertutup. Rakernas akan membahas hal-hal strategis terkait pemenangan pemilu," kata Hasto, Selasa (6/6).

Hasto menjelaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketum Megawati Soekarnoputri, dan bacapres Ganjar Pranowo akan bersama-sama hadir dalam Rakernas.

"Juga Mas Prananda (Prabowo) dan Mbak Puan Maharani yang mendapat mandat khusus dari Ketua Umum terkait pemenangan pemilu,” ujarnya.

Dalam Rakernas ini, lanjut Hasto, Presiden Jokowi akan memberikan arahan khusus.

"Hal-hal strategis terkait kebijakan pemerintah dalam memerangi kemiskinan serta arahan beliau berkaitan dengan Pemilu 2024, mengingat Presiden Jokowi merupakan kader PDI Perjuangan," ujar Hasto.

Rakernas III sekaligus momentum kelahiran Presiden Pertama RI Soekarno pada 6 Juni 1901.

Acara akan dimulai pukul 10.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne PDIP serta pembacaan teks Pancasila.

Lalu, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politiknya di hadapan seluruh peserta Rakernas. Selain Megawati, kata Hasto, Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo juga akan menyampaikan sambutannya di acara tersebut.

Baca Juga:

PDIP Tanggapi Maraknya Baliho Kaesang Berlogo PSI di Depok

Acara Rakernas III PDIP juga bakal diikuti oleh seluruh jajaran DPP partai, ketua, sekretaris dan bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia hingga Kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDIP DPR RI.

Selain itu, ada juga pemaparan soal kebijakan pengentasan kemiskinan yang dibawakan oleh kepala daerah dari kader PDIP. Di antaranya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H Ali Ibrahim.

Hasto juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Lenteng Agung, karena bakal terjadi kemacetan selama penyelenggaraan Rakernas yang berlangsung selama tiga hari.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat yang melintas Jalan Raya Lenteng Agung jika mengalami kemacetan selama berlangsungnya acara Rakernas," tutup Hasto. (Pon)

Baca Juga:

PDIP Targetkan Tak Ada Kemiskinan Ekstrem di Indonesia

#PDIP #Hasto Kristiyanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan