Rajut Kebersamaan, Ketum Terpilih INTI Sambangi Pimpinan PSMTI

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 08 September 2017
Rajut Kebersamaan, Ketum Terpilih INTI Sambangi Pimpinan PSMTI
David Herman Jaya saat menyerahkan cenderamata dan seragam PSMTI kepada Teddy Sugianto, Budi S Tanuwibowo, Ulung Rusman, Willy Yanto Wijaya didampingi Hartono dan Justina Kasman. (Ist)

MerahPutih.com - Dalam rangka menjalin tali silaturahmi, Ketua Umum Terpilih Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Teddy Sugianto bersama rombongan melakukan kunjungan ke kantor Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Kompleks Delta Mas, Jalan Bandengan Selatan, Jakarta, Kamis (7/9) pukul 11.00 WIB.

Teddy Sugianto datang bersama Sekjen terpilih Ulung Rusman, Waketum Budi S Tanuwibowo, dan rombongan lainnya seperti Willy Yanto Wijaya.

Kedatangan rombongan Perhimpunan INTI pun disambut Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya serta sejumlah tokoh PSMTI seperti Hartono, Justina Kasman, Kamil Setiadi, Luliana, Eddy Widjaja Sakti, Djoko Susilo, Ketua PSMTI DKI Untung Chandra, Tenggono Chuandra, Suryadi, Aswen S Utomo, Tamtana, dan lain-lain.

Acara ini merupakan kunjungan pertama Teddy Sugianto ke organisasi sosial kemasyarakatan Tionghoa Indonesia, usai terpilih sebagai Ketum INTI dalam Munas INTI baru-baru ini.

Dalam sambutannya, David Herman Jaya mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan Teddy Sugianto dan rombongan.

Pasalnya, kunjungan tersebut memiliki makna yang mendalam, untuk semakin harmornisnya hubungan kedua organisasi sosial kemasyarakatan Tionghoa Indonesia paling besar ini.

David mengatakan, PSMTI dan INTI ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan serta tentu saling melengkapi dan mendukung. "PSMTI dan INTI memiliki program kerja dan cara masing-masing, tetapi tetap memiliki tujuan yang sama, untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," kata David.

Sebagai salah seorang pendiri PSMTI Teddy Sugianto menambahkan bahwa dirinya akan selalu mendukung segala program INTI dan juga PSMTI.

Teddy juga mengaku, selama ini PSMTI sudah sangat berkembang dan sukses dengan berbagai program kerja sesuai visi dan misinya. Hal ini menunjukkan semangat yang luar biasa dan solid dari para ketua umum, pimpinan dan pengurus PSMTI, dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat nasional.

"INTI dan PSMTI sudah saatnya untuk selalu bergandengan tangan, terus berperan aktif memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat dan bangsa Indonesia. Kalau kita di level pimpinan sudah bekerja sama, tentu akan diikuti oleh pengurus dan anggota INTI dan PSMTI di tingkat provinsi, kabupaten, dan kecamatan. Hal itu sangat penting," kata Teddy.

Sementara, Sekjen INTI Ulung Rusman mengaku, sebelum mengunjungi PSMTI, rombongan INTI terlebih dahulu melakukan safari kebangsaan ke Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Ketua Umum MUI Kiai Ma'ruf Amin, Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie, dan Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siradj.

sebenarnya setelah didapuk sebagai ketua umum, Teddy Sugianto berkeinginan untuk langsung melakukan silaturahmi dengan PSMTI. Namun karena waktunya belum klop, maka Teddy dan rombongan terlebih dahulu melakukan safari kebangsaan ke Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr Nasaruddin Umar, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum ICMI Prof Dr Jimly Asshiddiqie dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Pertemuan pimpinan INTI dan PSMTI tentu menjadi semangat baru bagi segenap pimpinan, pengurus, dan anggota masing-masing ormas untuk terus konsisten berbakti kepada bangsa dan negara, selaras dengan lirik lagu Bagimu Negeri yakni "Bagimu Negeri, Jiwa Raga Kami." (*)

#Indonesia Tionghoa #Tionghoa #Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI)
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan