Rajai Survei Pilgub Jateng, Gibran: Saya Fokus Dulu di Solo

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 17 April 2022
Rajai Survei Pilgub Jateng, Gibran: Saya Fokus Dulu di Solo
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Lembaga survei Charta Politika Indonesia telah merilis hasil survei calon gubernur (Cagub) Pilkada Jateng 2024. Dalam simulasi calon Gubernur Jawa Tengah, nama Gibran Rakabuming Raka menduduki peringkat pertama dengan 28,5 persen.

Sementara untuk posisi posisi kedua terbanyak dipilih warga dari hasil survei itu adalah Taj Yasin Maimoen yang merupakan Wakil Gubernur Jawa Tengah saat ini dengan 11,3 persen. Sementara di urutan ketiga ada Hendrar Prihadi (Hendi) dengan 6 persen.

Baca Juga:

Survei Charta Politika: Warga Kaltim Puas dengan Kinerja Pemerintah Pusat

Lalu, ada juga nama eks Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dengan angka 3,7 persen, di urutan kelima ada Sudirman Said dengan angka 3,6 persen,Achmad Husein dengan angka 3,4 persen, dan Rustriningsih dengan angka 2,2 persen.Kemudian ada nama Komjen Condro Kirono dengan angka 1,7 persen sementara untuk nama lainnya sebesar 2,7 persen. Adapun yang tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 37 persen.

Survei ini dilakukan Preferensi Sosial dan Politik Masyarakat Provinsi Jawa Tengah dilakukan pada tanggal 14-19 Februari 2022. Survei dilakukan dengan menggunakan multistage random sampling jumlah sampel di Provinsi Jawa Tengah sebesar 1090 Responden.

Wali Kota Solo Gibran Rajabumi. (Foto: MP/Ismail)
Wali Kota Solo Gibran Rajabumi. (Foto: MP/Ismail)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku telah mengetahui hasil survei itu. Gibran mengatakan saat ini dirinya masih fokus menangani Kota Solo.

"Saya fokus di Solo dulu. Masih banyak PR (pekerjaan rumah yang harus dia selesaikan," ujar Gibran singkat, Sabtu (16/4). (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Hasil Survei Elektabilitas Capres, Prabowo Jauh Tinggalkan Nama Calon Lain

#Pemilu #Gibran Rakabuming
Bagikan
Bagikan