Olahraga
Raihan Membanggakan Max Verstapen dan Checo Perez di F1 Qatar 2021 F1 Qatar 2021 berlangsung 57 lap di Losail International Circuit. (Foto: F1)

MAX Verstappen dan Sergio ‘Checo’ Perez masih terus menunjukkan konsistensi mereka sebagai pembalap Red Bull Racing Honda yang kompetitif di Formula 1 (F1) Qatar 2021, Minggu (21/11). Verstapen berhasil finis di podium dua dan Checo di posisi empat, dalam balapan 57 lap di Losail International Circuit.

Verstapen sempat terjegal penalti mundur lima posisi di awal balapan, akibat tak menyadari kibasan ganda bendera kuning saat sesi kualifikasi. Penaliti yang diumumkan beberapa jam jelang balapan itu, tak membuat Verstapen gentar karena harus start dari posisi tujuh. Sebaliknya, hal tersebut malah membuatnya lebih bersemangat untuk mempertahankan titel sementara Juara Dunia Formula 1 2021.

Sementara, Checo mampu menunjukkan talentanya, meski terkendala saat kualifikasi harus start dari posisi sebelas. Berkat performa mobil Red Bull Racing RB16B, ia mampu mengejar para pembalap di depannya.

Baca juga:

Formula 1 Uji Coba Sprint Qualifying

Hasil Membanggakan dari Verstapen dan Checo di F1 Qatar 2021
Meski kena penalti start, Verstapen berhasil finis di posisi kedua. (Foto: Istimewa)

Podium dua yang diperoleh di F1 Qatar 2021 membuat Verstapen bahagia, apalagi melihat banyak kendala yang dilalui tim sepanjang pekan balapan, serta masih kurangnya kecepatan mobil. “Saya tentu senang dengan hasil hari ini. Akhir pekan ini cukup sulit bagi kami sebagai tim dan kami masih kurang kecepatan. Saya mencoba semua yang saya bisa setelah penalti lima grid, jadi finis di posisi kedua dan mencetak gol," ujar Verstapen.

"Saya tahu bahwa beberapa lap pertama sangat penting. Saya memiliki start yang bagus dan cukup cepat kembali ke posisi kedua, dari sana saya mencoba untuk menjaga jarak tetap kecil. Saya sangat senang, terutama ketika mendapatkan fastest lap," lanjutnya.

Di sisi lain, Checo yang start dari posisi sebelas bisa memperbaiki posisinya dan bersaing untuk potensi meraih podium. “Kami berhasil pulih dari kualifikasi dan bergerak melalui grid dengan cepat dari P11. Kami berada di posisi yang sangat bagus untuk naik podium, tapi sayangnya itu tidak berhasil," kata Cecho

"Kami mengubah strategi sepanjang balapan. Pada beberapa tahap kami akan berhenti satu kali dan di dua lainnya, tetapi ban yang lain meledak sehingga kami harus melindungi milik kami untuk mencegah tusukan dan memaksimalkan posisi di Kejuaraan Konstruktor," tambahnya.

Baca juga:

Berbagai Perubahan pada Formula 1 Musim Balapan 2021

Hasil Membanggakan dari Verstapen dan Checo di F1 Qatar 2021
Hasil akhir di F1 Qatar 2021. (Foto: F1)

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan apresiasinya atas perolehan kedua pembalap Red Bull Racing di F1 Qatar 2021, “Pencapaian luar biasa bagi Verstapen dan Checo di F1 Qatar 2021. Meski mendapati masalah jelang balapan tapi semangat di lintasan menunjukkan sebagai pembalap kompetitif," ujarnya.

"Verstapen masih unggul delapan poin di perebutan Juara Dunia F1 2021. Begitu pula titel konstruktor, terpaut lima poin dari Mercedes. Masih ada dua balapan lagi, dan diharapkan para pembalap Red Bull Racing bisa lebih baik lagi, prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil™,” jelas Conrad.

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia turut mengapresiasi pencapaian dua pembalap Red Bull Racing Honda. “Hasil kali ini menunjukkan bahwa Red Bull Racing dan pembalap sangat kompetitif dan berpeluang meraih titel Juara Dunia Pembalap dan Juara Dunia Konstruktor di musim F1 2021, apalagi masih ada sisa dua balapan di Jeddah dan Yas Marina,” ujar Rommy.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakan podium ini dan membuktikan keunggulan produk Mobil1™ dan Mobil™ pada kendaraan Anda. Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™,” lanjut Rommy.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter, dan Mobil Super™ Everyday Protection. Rangkaian produk Mobil Super™ ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Keunggulan Mobil Super™ All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules. Sedangkan Mobil Super™ Friction Fighter, dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan. Sementara Mobil Super™ Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang untuk lebih banyak tujuan bersama keluarga. (*)

Baca juga:

Apresiasi Mobil 1™ atas Kemenangan Max Verstappen di F1 Belgia 2021

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Jangan Iri dengan Rekan Kerja, Ayo Ubah Dirimu Supaya Jadi Karyawan Teladan
Fun
Jangan Iri dengan Rekan Kerja, Ayo Ubah Dirimu Supaya Jadi Karyawan Teladan

Reputasi adalah hal yang penting untuk menarik perhatian atasan

Indonesia Cassette Week 2021 Resmi Dihelat
ShowBiz
Indonesia Cassette Week 2021 Resmi Dihelat

Indonesia Casstte Week mengambil momen di Oktober 2021 untuk menyelenggarakan acara yang sempat tertunda di 2020 karena pandemi.

Pengakuan Idola Korea saat Diet: Tubuh Idaman Didapatkan, Kewarasan Hilang
ShowBiz
Pengakuan Idola Korea saat Diet: Tubuh Idaman Didapatkan, Kewarasan Hilang

Mengalami anoreksia dan bulimia saat menjalani diet ketat.

Mahasiswa ITB Kembangkan Hand Sanitizer Organik dari Limbah Tani
Fun
Mahasiswa ITB Kembangkan Hand Sanitizer Organik dari Limbah Tani

Eco-enzyme ini berasal dari limbah tani warga berupa selada.

EVOS Luncurkan Kartu Debit untuk Keanggotaan
Fun
EVOS Luncurkan Kartu Debit untuk Keanggotaan

Kartu debit ini bisa digunakan untuk transaksi pembayaran produk game.

Ketika Vapers di Negeri Aing Saling Debat Serba-Serbi Vape
Fun
Ketika Vapers di Negeri Aing Saling Debat Serba-Serbi Vape

Pembahasan vape di kalangan vapers seperti membahas politik.

Write Me A Love Song akan Tayang di Viu Besok
ShowBiz
Write Me A Love Song akan Tayang di Viu Besok

Kamu bisa melihat perjalanan cinta Kun seorang pemuda yang ingin menjadi musisi terkenal.

Karen Gillan: 'Guardians of the Galaxy 3' Adalah Karya Terbaik James Gunn
ShowBiz
Karen Gillan: 'Guardians of the Galaxy 3' Adalah Karya Terbaik James Gunn

Sekuel Guardians of the Galaxy akan menjadi upaya terbaik yang pernah digarap James Gunn.

 Ngalap Berkah dari Resah Orang Tua Ketika Antre Daftar Sekolah
Hiburan & Gaya Hidup
Ngalap Berkah dari Resah Orang Tua Ketika Antre Daftar Sekolah

Mulai dari tukang fotokopi sampai es kelapa