Raih Rating Tinggi, ‘Vincenzo’ Masuk Peringkat Keenam dalam Sejarah tvN

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 04 Mei 2021
Raih Rating Tinggi, ‘Vincenzo’ Masuk Peringkat Keenam dalam Sejarah tvN
Beberapa pemain Vincenzo. (Foto: OtakuKart)

SERIAL Vincenzo yang tayang di tvN dan Netflix akhirnya berakhir dengan manis. Para penonton puas dengan kematian para tokoh antagonis, seperti Jang Jun-woo, Jang Han-seo, dan Choi Myung-hee di episode 20. Episode terakhir ini juga meraih peringkat tertinggi dari seluruh episode Vincenzo.

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir Vincenzo yang tayang Minggu (2/5) meraih rating 14,6 persen dan menjadi yang paling tinggi selama tayang di tvN. Tak hanya itu, Vincenzo juga masuk dalam peringkat keenam untuk drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah tvN. Peringkat pertama diisi oleh Crash Landing On You, dan disusul oleh Goblin, Reply 1988, Mr. Sunshine, dan Mr.Queen.

Sementara itu, Revolutionary Sisters juga menayangkan episode terbaru di akhir pekan. Menurut Nielsen Korea, Revolutionary Sisters mendapatkan rating 24,7 persen dan 28,1 persen. Di sisi lain ada drama Korea terbaru Bossam: Steal the Fate yang tayang di MBN dan memperoleh rating sebesar tiga persen dan 4,1 persen.

Baca juga:

Episode Akhir Tiba, Para Pemain ‘Vincenzo’: Terima Kasih

Ketika memasuki episode terakhirnya, para pemain Vincenzo seperti Song Joon-ki, Jeon Yeo-bin, dan Taecyeon 2PM mengucapkan terima kasih setelah berakhirnya drama mafia Italia itu.

Joong-ki yang memerankan tokoh Vincenzo Cassano berharap produksi drama ini tidak akan berakhir. Ia lalu mengutarakan rasa terima kasih kepada para penonton yang mengirimkan dukungan mereka.

“Sama seperti dalam drama lainnya, saya memulai produksi dengan perasaan seperti berada di lingkungan yang tidak dikenal dan akhirnya ada rasa kasih sayang yang dalam untuk mereka. Jika pemirsa tidak mengirimkan cinta dan dukungan mereka, saya tidak akan mengalami kebahagiaan ini,” kata Joong-ki mengutip Soompi.

Baca juga:

Kenalan Dulu nih, 5 Karakter yang Adu Taktik di ‘Vincenzo’

Raih Rating Tinggi, ‘Vincenzo’ Masuk Peringkat Keenam dalam Sejarah tvN
Salah satu adegan emosional di Vinceno episode 20. (Foto: Twitter/sarahhilyatul_)


Joong-ki telah memainkan banyak peran yang berbeda, mulai dari pilot, kapten, hingga manusia yang bertindak seperti binatang buas di film Arthdal Chronicles. Ketiganya memang menantang. Namun, transformasi menjadi Vincenzo membutuhkan usaha lebih.

Kata dia, bagian yang sulit ialah ia belum pernah ke Italia sepanjang hidupnya. "Saya lebih takut dengan guru bahasa Italia daripada sutradara,” tutupnya. (and)

Baca juga:

'Vincenzo' makin Seru, 5 Hal ini Bikin Penonton Tercengang

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan