Raih Hasil Imbang ke-14 Musim ini, Aya Naon Persib?

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 19 Oktober 2017
Raih Hasil Imbang ke-14 Musim ini, Aya Naon Persib?

MerahPutih.Com - Hasil imbang di kandang bagi Persib Bandung sama saja dengan kekalahan. Untuk kesekian kalinya Persib bermain seri dalam laga Liga 1 Indonesia. Hasil imbang terbaru didapati dalam pertandingan kontra Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (19/10).

Tercatat selama musim ini Persib sudah meraih 14 kali hasil imbang. Dengan demikian skor 0-0 melawan Madura United membuat Persib layak menyandang status tim dengan perolehan poin satu paling banyak di Liga 1 musim ini. Hasilnya, Persib hanya bisa bercokol di posisi 11 klasemen sementara.

Padahal dengan materi pemain yang mumpuni Persib semestinya bisa mendulang poin sempurna dalam setiap laga. Apa yang salah dengan Persib?

Khusus dalam laga versus Madura United, Persib kehilangan Michael Essien. Namun posisi Essien diisi Gian Zola yang juga salah satu bintang muda andalannya.

Sebagaimana dilansir Antara, kehilangan mega bintang Persib itu, berpengaruh dalam permainan terutama lini tengah. Pola permainan "Maung Bandung" di babak pertama yang seolah tak berpola.

Gian Zola sempat mendapatkan peluang emas di depan kotak penalti, Akan tetapi Pemain jebolan diklat Persib ini, belum mampu menyontekan bola ke gawang Herry Prasetyo. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang 0-0.

Dalam pertandingan kali ini, Persib harus bermain dengan 10 pemain. Dedi Kusnandar yang masuk di babak kedua menggantikan Atep, mendapat kartu merah karena tangannya diduga memukul Greg pada menit ke-79.

Unggul jumlah pemain, pada sepuluh menit jelang babak kedua berakhir, Madura terus mengurung lini pertahanan Persib. Beberapa peluang diciptakan namun belum mampu menjebol kokohnya Deden Nasir di bawah mistar gawang.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap tidak berubah 0-0. Dengan hasil ini kedua tim harus rela berbagi angka. Madura yang mendapat satu poin, masih berada di posisi ke-5 terpaut satu poin dengan Bali United dan PSM dengan 55 poin. Sementara bagi Persib, hasil ini menambah rentetan hasil buruk di tujuh laga tanpa kemenangan. Aya naon, Persib?(*)

#Liga 1 #Persib #Madura United #Michael Essien
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan