Rahmania Astrini Lepas Double Single

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 01 Februari 2023
Rahmania Astrini Lepas Double Single
Rahmania Astrini rilis 'Ground Zero' dan 'Goodnight Kiss'. (Foto: Instagram/@rahmaniaastrini)

PENYANYI Rahmania Astrini semakin menunjukkan eksistensinya di industri musik Indonesia. Bukan hanya satu, penyanyi dengan suara khas ini merilis dua single terbarunya atau double single. Bertajuk Ground Zero dan Goodnight Kiss, Astrini menciptakan kedua lagu berbahasa Inggris ini saat sedang mengikuti studi exchange di Belanda pada 2022.

Baca juga:

Rahmania Astrini Aransemen Ulang Lagu ‘Untitled’ Jadi Lebih Soul

Menetap selama tujuh bulan di negeri orang lain, membuat Astrini memiliki begitu banyak inspirasi untuk menulis karya terbarunya. Seperti Ground Zero, menurutnya ia berhasil menciptakan lagu tersebut berdasarkan pengalaman barunya pertama kali menetap di negeri asing seperti Belanda.

“Lagu ini tentang memulai kembali langkah aku dari nol. September tahun lalu aku baru balik dari Belanda dan aku merasa injek ground zero karena pindah ke tempat yang aku enggak familiar. Di waktu itu aku merasa belajar banyak hal yang mungkin enggak bisa didapatkan bila masih di rumah,” ucap Astrini dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Selasa (31/1).

Selain ditulis Astrini, lagu ini juga diproduseri oleh Dila Sarah yang juga membantunya di lagu-lagu sebelumnya. Menariknya, proses rekaman lagu ini juga dibuat ketika Astrini tengah menyelesaikan studi di Belanda.

Kental dengan nuansa R&B soul dan bossanova, kedua lagu ini otomatis menjadi pembuka di 2023 untuk karya-karyanya di tahun ini. Bagi yang ingin mendapatkan cerita perjalanan Astrini dalam membuat lagu-lagu barunya, bisa langsung mengunjungi website rahmaniaastrini.com.

Baca juga:

'I Don't Mind', Anthem untuk Para Bucin dari Rahmania Astrini

“Perbedaan waktu atau timezone antara aku dan tim lumayan tricky tapi seru banget, semoga karya ini dan perjalananku dalam bermusik diterima dan disukai oleh banyak orang,” lanjutnya.

Rahmania Astrini telah bergabung dengan label rekaman Warner Music Indonesia sejak 2017 ketika melepas debut Menua Bersama. Selain itu, ia juga berhasil meraih penghargaan AMI Awards 2021 sebagai Penyanyi R&B Solo Artist Terbaik. Astrini juga menyabet penghargaan untuk kategori yang sama pada 2019.

Kemudian di 2022, Astrini kembali mendapatkan nominasi AMI Awards 2022 di kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik untuk lagunya yang berjudul Butterfly. Selain melepas dua single, penyanyi berusia 21 tahun ini juga mempersiapkan album untuk 2023. (far)

Baca juga:

Pink Sweat$ Gandeng Rahmania Astrini di 'I Feel Good'

#Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan