Relationship

Rahasia Pria ketika Selingkuh

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 29 November 2022
Rahasia Pria ketika Selingkuh
Saat selingkuh, pria melakukan hal-hal tertentu. (Foto: Lovedignity.com)


SIAPA pun bisa selingkuh. Itu sih faktanya. Namun, data yang dilansir General Society Survey lewat Institute of Family Studies pada 2018 menyebut ada 20 persen responden pria dan 13 responden persen perempuan melakukan hubungan intim dengan orang lain yang bukan pasangan mereka saat menikah.

Temuan itu menyimpulkan pria lebih sering berselingkuh ketimbang perempuan. Studi lain menyebut perbedaan sistem kimia dan genetika dalam otak memberikan alasan kuat beberapa pria selingkuh lebih umum daripada yang lain. Penelitian menunjukkan, pada pria yang doyan selingkuh, sensasi deg-degan campur bahagia karena tidak (atau belum) ketahuan selingkuh malah semakin memotivasi mereka untuk melakukan hal tersebut.

Namun nih, sebenarnya apa yang dilakukan para pria ketika berselingkuh ya? Seperti dilansir Thelist, ada beberapa hal yang dilakukan pria ketika sedang berselingkuh.

BACA JUGA:

Ada yang Lebih Menyakitkan dari Selingkuh Fisik




1. Bertindak di Luar Karakter

Selingkuh
Orang yang berselingkuh kerap bersikap manis untuk menutupi rasa bersalahnya. (foto: pexels.com_hebert santos)


Ketika memiliki pasangan, mungkin kamu mengenal pria yang kamu cintai secara luar dalam. Jadi kamu mengetahui ketika pasanganmu ketika sedang bahagia, marah, stres, lelah, lapar, bahkan ketika sedang bosan.

Namun, salah satu karakteristik yang menentukan dari seorang pria yang selingkuh ialah ketika si pria bertindak di luar karakternya. Kamu merasa sikap dan karakter pasanganmu berubah. Karena kamu sudah mengetahui bagaimana pasangan biasanya bertindak dan berperilaku dalam banyak situasi, hal ini perlu kamu curigai.


2. Terlalu Memuji


Meskipun kelihatannya berlawanan dengan intuisi, tanda lain dari pria yang berselingkuh yaitu terlalu memuji. Meskipun pujian, perhatian, dan kekaguman yang dilontarkan dari mulut pasanganmu membuat kamu merasa senang, nyatanya terlalu banyak pujian bisa menimbulkan tanda bahaya.

Terlebih sebelum-sebelumnya pasanganmu tidak pernah bersikap seperti ini. Untuk ini, bisa saja sifat terlalu memuji ini juga merupakan taktik yang mungkin dia gunakan di depan teman atau keluarga kamu dengan harapan tidak ada yang curiga bahwa pasanganmu selingkuh. Penting juga diingat bahwa perilaku mungkin berasal dari rasa bersalah. Dimana, pria yang tidak setia merasa bersalah karena telah berselingkuh.

BACA JUGA:

Selingkuh itu Dilakukan dengan Kesadaran Penuh, Ini Ciri-cirinya




3. Kurang Intim dengan Kamu

pasangan
Perubahan sikap yang drastis juga bisa menjadi tanda bahwa priamu sedang berselingkuh. (foto: pexels.com_pnw production)


Tidak hanya dari sisi emosional, pasangan juga menjaga jarak dari sisi fisik. Apabila kamu memperhatikan bahwa hubungan yang dulu sehat dan berkembang, kini berbanding terbalik, bisa saja hal itu menjadi indikasi bahwa pasanganmu melakukan perselingkuhan.

Meskipun sudah berada di hubungan yang menyenangkan dan memuaskan, nyatanya masih banyak pria yang cenderung untuk melakukan perselingkuhan. Dengan begitu, apabila kamu merasa waktu intim kamu yang dulu sering dan memuaskan kemudian kini menjadi jarang atau pasangan tampak terburu-buru serta tidak tertarik, ingatlah bahwa pasanganmu sedang mempermainkan hati kamu.(yos)

BACA JUGA:

Studi: 4 Tipe Pria yang Gampang Selingkuh

#Relationship
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan