Rahasia Idola Kpop Bebas Keringat Saat Syuting Video Klip Wajah berkeringat RM BTS (Sumber: Koreaboo)

SUDAH berjingkrak sana-sini penampilan idola Kpop tetap tampan dan cantik ya di video klip. Mereka tidak terlihat lelah. Lebih herannya lagi, tidak ada satupun dari mereka yang berkeringat.

Tidak peduli seberapa enerjik tarian yang mereka bawakan, wajah mereka tampak flawless tanpa setitik pun keringat menetes. Apakah mereka memiliki kemampuan sihir? Apakah itu kekuatan dari makeup ataukah itu hanya keajaiban sinematografi? Sutradara video musik K-Pop veteran ZANYBROS mengungkapkan kebenarannya.

Baca juga:

Idola Kpop yang Jadi Korban Hoax

Pasangan produksi video musik ZANYBROS telah bekerja dengan banyak grup terbesar di K-Pop. Mulai dari Girls 'Generation, Super Junior, MAMAMOO hingga The Boyz pernah memercayakan musiknya pada ZANYBROS. Hal tersebut membuat sutradara dari ZANYBROS, Hong Won Ki dan Kim Jun Hong memiliki wawasan unik tentang dunia pemotretan idola. Salah satunya tentang keringat para idola Kpop yang tidak pernah tampak di video musik.

Pengambilan gambar video musik BLACKPINK (Sumber: YG Family)

"Sungguh menakjubkan bahwa idola tidak berkeringat sama sekali dalam video musik. Apakah mereka juga menyemprotkan deodoran ke wajah mereka?," tanya komentator dari AYO

"Selama syuting video musik, idola harus menunjukkan koreografi mereka berulang kali melalui beberapa pengambilan. Selain itu, mereka tampil di bawah lusinan lampu studio yang terang dan panas sepanjang hari. Jadi, bagaimana mungkin mereka tidak berkeringat sama sekali?," lanjut sang komentator seolah mewakili rasa penasaran warganet.

Menurut ZANYBROS, sebenarnya mereka berkeringat. Penggemar tidak bisa melihatnya berkat keajaiban sinematografi. "Mereka berkeringat sangat banyak dan tanpa ampun," ungkap Hong Won Ki.

Baca juga:

Alasan Calon Artis Menyerah Jadi Idola K-Pop

Illusi bebas keringat dibangun oleh banyak kru selama proses pengambilan gambar untuk video musik. Hong Won Ki mengakui bahwa staf make-up perlu terus membedaki wajah para artis agar tidak berkeringat.

Kim Jun Hong kemudian menjelaskan bahwa stylist harus rajin melakukan touch up setiap pengambilan gambar untuk mencegah riasan idola menggumpal. Tak cukup sampai di situ, setelah syuting, bagian produksi video musik pun menghilangkan jejak keringat dengan kemampuan "Photoshops".

COVER Artis Kpop terus touch up agar tidak ada keringat menggumpal (Sumber: Dreamcatcher Company)

Tentu saja, beberapa idola lebih banyak berkeringat daripada yang lain. Seulgi Red Velvet dan Juyeon The Boyz adalah segelintir bintang yang mengakui bahwa mereka sangat berkeringat saat menari. Syukurlah, sutradara video musik seperti ZANYBROS memiliki trik khusus untuk mereka.

Kim Jun Hong mengungkapkan bahwa jika seorang idola banyak berkeringat, mereka biasanya mengambil close-up member itu terlebih dahulu. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan semua pengambilan penting mereka butuhkan sebelum riasan idola mulai luntur.

Beruntung bagi para idola, mereka tidak sendiri. Kim mengakui bahwa sutradara bahkan banyak berkeringat selama syuting. Terkadang, Hong mengakui, satu-satunya pilihan yang tersisa adalah berbaring di lantai sambil berkeringat. (avia)

Baca juga:

Cara Big Hit Entertainment Lindungi Member BTS dari Komentar Jahat

Kredit : iftinavia


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH