Rage Against The Machine Bangkitkan Kembali 'Semangat Perlawanan' Lewat Musik Rage Against The Machine akan kembali memeriahkan dunia musik (Foto: LA Times/Robert Gauthier)

SETELAH vakum selama delapan tahun, salah satu ikon band rock, Rage Against The Machine (RATM) akan kembali membangkitkan 'semangat perlawanan' dalam dunia musik. Band bergenre funk metal/rap metal asal Los Angeles ini sangat populer sejak awal tahun 1990-an. Melalui musik dan lirik lagu, RATM sering meluapkan amarahnya terhadap sistem politik di Amerika Serikat.

Baca juga:

Rage Against The Machine Gelar Reuni di Coachella Tahun 2020

Selama kariernya di dunia musik, RATM konsisten dalam menyuarakan masalah yang sering dihadapi oleh masyarakat Amerika Serikat. Mulai dari rasisme, kapitalisme, kesenjangan sosial, hingga kekerasan terhadap kaum minoritas.

Rage Against The Machine Bangkitkan Kembali 'Semangat Perlawanan' via Musik
Jadwal konser Rage Against The Machine (Foto: twitter_@RATM)

Mendengar kabar RATM akan kembali mengadakan konser tentunya membuat pecinta musik rock sangat antusias. Kabar ini pertama kali disampaikan melalui Instagram resmi Rage Against The Machine yang menyatakan bahwa mereka akan tampil pada 26 Maret 2020 di El Paso kemudian berlanjut di Las Cruces, New Mexico dan Phoenix, Arizona pada 28 Maret hingga 30 Maret 2020.

Baca juga:

Penampilan Nirvana Reunion Jadi Suguhan Emosional untuk Penggemar

Rage Against The Machine Bangkitkan Kembali 'Semangat Perlawanan' via Musik
Rage Against The Machine akan tampil di Coachella (Foto: instagram/@rageagainthemachine)

Selain itu, RATM juga akan tampil di Coachella pada 10 dan 17 April 2920. Dilansir dari Rolling Stone, band yang tidak bisa dilepaskan dari sikap politik ini telah menambahkan jadwal konsernya di Festival Boston Calling dan Firefly. RATM akan tampil di Boston Calling pada 22 sampai 24 Mei 2020, dan akan tampil di Firefly pada 18 hingga 21 Juni 2020.

Rage Against The Machine Bangkitkan Kembali 'Semangat Perlawanan' via Musik
Rage against the machine juga akan tampil di festival boston calling (Foto: instagram/@rageagainstthemachine)

RATM yang telah mengumumkan akan melakukan konser reuni sejak November tahun lalu ini akan tampil bersama band rock lainnnya di Festival Baston Calling, yaitu Foo Fighters dan Red Hot Chili Peppers. Tidak hanya band rock legendaris tersebut yang akan tampil, beberapa band dan penyanyi papan atas lainnya pun juga akan tampil seperti, 1975, Jason Isbell and The 400 unit, Britany Howard, Noname, dan lain-lain.

Rage Against The Machine Bangkitkan Kembali 'Semangat Perlawanan' via Musik
Rage against the machine juga akan memeriahkan festibal Firefly (Foto: Instagram/@rageagainstthemachine)

Sementara itu, di Festival Firefly 2020 juga akan tampil beberapa penyanyi papan atas seperti, Billie Eilish, Khalid, Halsey, Blink-182, Cage The Elephant, Tove Lo, Diplo, dan lain-lain. Untuk pembelian tiket bisa dibeli melalui website resmi festival masing-masing. (Bel)

Baca juga:

Video ‘Smell Like Teens Spirit’ Nirvana Tembus 1 Miliar 'Views' di YouTube


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH