Ragam Manfaat Tersembunyi Dari Kacang, Nomor 3 Dahsyat Banget!

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 14 Juli 2018
Ragam Manfaat Tersembunyi Dari Kacang, Nomor 3 Dahsyat Banget!
Ilustrasi Kacang (Foto; Pixabay/forwimuwi73)

UNTUK tubuh yang sehat tentunya kamu juga butuh asupan makanan yang sehat pula, salah satunya yaitu dengan mengonsumsi kacang-kacangan.

Kacang memang tak seperti nasi yang menjadi bahan makanan pokok. Meski demikian, bukan berati kacang tak dapat menjadi menu makan kamu setiap hari.

(Foto: pixabay/pexels)

Terlebih lagi kacang memiliki manfaat luar biasa yang jarang diketahui orang. Seperti halnya jika mengonsumsi satu porsi kacang-kacangan setiap hari.

Seperti yang dilansir dari Men's Health, berikut ini manfaat luar biasa dari kacang jika dikonsumsi setiap hari.

1. Baik untuk Kesehatan Jantung

Menurut penelitian pada 2016 yang diterbitkan dalam jurnal BMC Medicine, risiko dari penyakit jantung koroner pada orang-orang yang suka makan kacang turun hingga sepertiganya jika dibandingkan dengan orang yang tak suka makan kacang-kacangan.

2. Turunkan Risiko Kanker

Menurut sebuah penelitian, diketahui bahwa makan satu genggam kacang-kacangan dapat menurunkan sekitar 15% risiko serangan kanker pada tubuh ketimbang orang yang tak pernah makan kacang setiap hari. Antioksidan pada kacang-kacangan diketahui merupakan kandungan penting yang dapat menjaga sel-sel tubuh menjadi tetap sehat.

(Foto: pixabay/piviso)

3. Panjang Umur

Lalu manfaat yang ketiga ialah membuat panjang umur. Berdasarkan penelitian pada 2016 yang diterbitkan dalam jurnal BMC Medicine, makan 20 gr atau sekitar satu genggam kacang-kacang per hari dapat menurunkan risiko kematian dini sebanyak 22%.

Wah, ternyata kacang-kacangan amat bermanfaat ya. Yuk, mulai makan kacang-kacangan setiap hari.(Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Bekraf Game Prime 2018 Siap Rintis Kejayaan Game Lokal

#Kacang-kacangan
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan