Kesehatan

Ragam Manfaat Jika Mengonsumsi Daging Ayam Setiap Hari

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 21 Juli 2018
Ragam Manfaat Jika Mengonsumsi Daging Ayam Setiap Hari
Ayam memiliki anti depresan alami. (Foto: free-photos)

SAAT ini banyak orang yang sudah sadar akan pentingnya hidup sehat. Mereka mulai menerapkan gaya hidup sehat juga. Nah salah satu dari gaya hidup sehat sendiri yaitu dengan memakan makanan yang sehat.

Nah, salah satu makanan yang sehat itu adalah daging ayam, khususnya yang tak ada lemak seperti dada ayam. Karena, seperti yang dilansir dari Times of India, dada ayam memiliki protein yang tinggi serta serat makanan yang cukup baik.

Ayam dapat memenuhi protein. (Foto: Pixabay/pexels)

Mungkin sebagian orang menilai jika manfaat dada ayam merupakan makanan yang cocok untuk para binaragawan, lantaran efektif untuk membentuk otot. Namun ternyata bukan itu saja manfaat dari daging ayam.

Berikut ini ragam manfaat yang bisa didapat dengan mengonsumsi daging ayam.

1. Kebutuhan Protein Terpenuhi

Manfaat yang pertama yaitu, daging ayam merupakan sumber protein yang sangat sehat dan dapat memenuhi kebutuhan protein harian. Dengan protein kita bisa menggantikan karbohidrat untuk diubah menjadi sebuah energi yang berfungsi dalam membangun serta memelihara struktur dalam tubuh.


2. Melawan Penyakit

ayam
Dada ayam bebas lemak. (Foto: Pixabay/JESHOOTScom)

Olahan daging ayam seperti sup ayam dapat menjadi menu makanan untuk melawan penyakit. PAsalnya bisa menjadi pembangkit tenaga serta meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu kandungan antioksida didalam daging ayam juga memiliki efek positif serta melawan penyakit degenaratif seperti radang, neurologis dan kardiovaskular.

3. Anti depresan alami

Manfaat yang ketiga, dagin ayam juga mengandung asam amino triptophan, yang mana berfungsi sebagai obat anti depresi yang mampu meningkatkan kadar serotonin pada otak serta membantu melepaskan stress yang dapat menenangkan suasana hati.

Ayam dapat memberikan manfaat penyembuhan. (Foto: Pixabay/cegoh)

4. Menjaga Metabolisme

Selain menjadi anti depresan alami, protein bukan hanya dirubah menjadi energi, tapi berperan aktif menjaga metabolisme tubuh yang sehat.

5. Mengendalikan Kolestrol

Tak banyak yang tau jika makan daging ayam tanpa lemak cukup efektif mengendalikan kadar kolestrol didalam darah, khususnya kolesterola jahat. Selain itu, kandungan nutrisinya yang sangat sehat juga dapat menjaga stabilitas kolesterol pada tubuh kamu.


Sedikit informasi, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari olahan daging ayam yaitu dengan cara membakar atau memanggangnya. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Kecerdasan Seseorang Dapat Terlihat dari Kacamata, Ini Buktinya

#Daging Ayam
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan