Ragam Manfaat Gula Merah untuk Kecantikan

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 13 Agustus 2018
Ragam Manfaat Gula Merah untuk Kecantikan
Ilustrasi Gula Merah (Foto: zeenews)

MEMILIKI antioksidan dan nutrisi tinggi, gula merah dapat membantu memerangi radikal bebas serta memperlambat penuaan. Selain itu, gula merah juga dapat membantu mengobati bintik-bintik hitam dan noda pada tubuh.

Tak banyak yang tahu bahwa gula merah juga ternyata banyak manfaatnya untuk kecantikan lo. Seperti yang dilansir Boldsky, berikut ini beberapa manfaat dari gula merah untuk kecantikan dan cara mengaplikasikannya.

(Foto: Nuttyyogi)

1. Untuk Kulit Bercahaya

Gula merah menganding asal glikolat yang membantu meningkatkan kecerahan kulit. Bahan yang diperlukan yaitu 2 sdm bubuk gula merah, 2 sdm madu dan beberapa tetes lemon. Caranya, haluskan gula merah hingga menjadi bubuk halus, lalu tambahkan madu dan beberapa tetes jus lemon. Gabungkan semua bahan itu, dan oleskan ramuan tersebut pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. biarkan hingga 5-10 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Untuk Jerawat

Selain dapat membuat kulit lebih bercahaya, Gula merah juga dapat mengobati bekas jerawat yang membandel. Caranya yaitu campurkan 1 sdm gula merah yang telah dihaluskan, dan tambahkan beberapa tetes jus lemon. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes air sebagai pengganti jus lemon jika mau. Oleskanlah pada area yang terkena dan biarkan selama beberapa menit sebelum membilasnya. Ulangi cara tersebut setiap hari sekali untuk hasil yang maksimal.

3. Untik Mengobati Keriput

Asam glikolat yang terkandung dalam gula merah dapat membantu dalam meningkatkan elastisitas kulit serta membantu dalam mengobati garis-garis halus dan kerutan. Caranya yaitu, siapkanlah 1 sdt bubuk gula merah, 1 sdt teh hitam, 1 sdt jus anggur, sejumput kunyit dan beberapa tetes air mawar. Cara membuatnya yaitu, biarkanlah dingin teh hitam. Lalu dalam mangkuk, tambahkan bubuk gula merah, jus anggur, teh hitam, sejumput kunyit dan beberapa tetes air mawar. Campurkan semua bahan itudengan baik hingga tak ada gumpalan yang terbentuk. Mulailah menerapkan campuran ini pada wajahmu kemudia biarkanlah selama 20 menit lalu cuci dengan air bersih. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Ketika Kaesang Menyamar Jadi Gibran, Begini Respon Mengejutkan Warganet

#Tips Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan