Kesehatan

Cabe Hijau memiliki Zat Antioksidan dan Antiinflamasi

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 04 Oktober 2018
Cabe Hijau memiliki Zat Antioksidan dan Antiinflamasi
Cabe hijau yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. (Foto: Pixabay/hans)

CABE hijau merupakan salah satu bumbu masak yang kerap ditemui di Indonesia. Banyak masakan tradisional yang menggunakan si hijau pedas tersebut. Tak ayal jika cabe hijau begitu familiar dengan masyarakat tanah air.

Namun siapa sangka, dibalik rasa yang pedas dan menggugah selera tersebut, cabe hijau ternyata memiliki banyak manfaat dahsyat untuk tubuh loh.

Laman Indiatimes mengungkapkan beberapa manfaat dahsyat dari cabe hijau.

Cabe hijau yang punya banyak manfaat (Foto: Pixabay/brett_hondow)

Cabe hijau ternyata dapat meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan. Kecepatan metabolisme sebanyak 50 persen hingga 3 jam setelah makan. Kemudian dapat membantu membakar lemak sepanjang hari serta menurunkan berat badan lebih cepat dalam jangka panjang. Cabe hijau seberat 10 gram terbukti secara signifikan meningkatkan pembakaran lemak yang lebih baik pada pria ataupun wanita.

Selain itu cabe hijau juga bisa mengobati flu. Karena potongan cabai hijau dapat merangsang paru-paru dan mengurangi kepadatan lendir. Memungkinankan untuk mengeluarkannya dari saluran pernafasan dengan mudah. Vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam cabai hijau dapat membantu melawan penyakit serta mempercepat proses penyembuhan.

Cabai hijau memiliki zat antioksidan. (Foto: Pixabay/jaclou-jr)

Manfaat cabai hijau lainnya ialah mempercepat penyembuhan luka. Vitamin C membantu pembentukan kolagen, protein struktural yang membentuk kulit.

Cabe hijau ternyata bisa mengatur suasana hatimu. Karena cabai hijau membantu mengeluarkan zat kimia yang disebut endorfin yang meningkatkan enzim di dalam tubuh. Inilah yang membantu mengatur perubahan suasana hati dan rasa sakit di tubuh kamu. Cabai hijau juga memiliki zat anti inflamasi yang membantu penyebuhan peradangan.

Nah, manfaat dahsyat selanjutnya dari cabai hijau ialah membantu melawan sel kanker. Karena memiliki senyawa Capscain yang berguna membantu melawan sel kanker. Tak hanya itu, vitamin C dan sifat antioksidan juga membantu berkontribusi terhadap sifat anti kanker cabai hijau dengan mencegah efek buruk karsinogen dalam tubuh. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya IMFW 2018 Siap Digelar Bertema Eksotisme Warisan Budaya Pesisir Indonesia

#Cabai
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan