Ragam Destinasi di Dubai untuk Semua Generasi iFly Dubai (Foto: Istimewa)

DUBAI merupakan destinasi wisata ideal untuk seluruh anggota keluarga. Beragam objek wisata dapat dinikmati oleh anak-anak hingga dewasa. Di Dubai, liburan bersama Anak akan menjadi pengalaman yang menyenangkan!

Nah, di mana saja sih tempat wisata reccomended di Dubai? Berikut daftar tempat wisata yang dapat menjadi pilihan keluarga kamu dalam menikmati liburan di Dubai menurut Dubai Tourism.

Baca juga:

Resto dan Kafe Di Dubai Ini Instagramable Banget

1. Untuk bayi dan balita

OliOli (Foto: Istimewa)

Dubai memastikan perjalanan yang menyenangkan untuk orangtua yang memiliki bayi dan anak balita. Banyak fasilitas menunjang untuk bayi dan balita selama di Dubai semisal kereta bayi atau mobil dorong yang tersedia di semua mal utama dan tempat-tempat wisata.

Kota ini juga mudah diakses oleh keluarga dengan menawarkan beberapa tempat bahkan layanan penitipan bayi yang berkualitas. Dubai menjadi rumah untuk berbagai pengalaman yang diperuntukkan untuk keluarga dengan anak kecil. Bahkan mayoritas beberapa tempat menawarkan masuk gratis untuk bayi di bawah usia tiga tahun:

Kamu dan si kecil bisa bermain dan belajar di Olioli, museum permainan anak-anak yang interaktif. Tempat ini menampilkan delapan galeri dan lebih dari 40 pameran yang terinspirasi oleh karya pendidik, seniman, dan psikolog pembangunan yang terkemuka.

Selain itu, jangan lupa habiskan waktu berkualitas bersama anak-anak di tengah-tengah ruang hijau yang berlokasi di taman-taman umum di sekitar kota. Beberapa taman yang tenang dan lebih ramah untuk bayi, termasuk Taman Kolam Al Barsha, Taman Al Khazzan, dan Taman Zabeel akan menyambutmu.

2. Untuk anak-anak

Aquaventure (Foto: Istimewa)

Ada banyak atraksi yang ramah keluarga di Dubai. Mulai dari taman hiburan yang menarik hingga pilihan edutainment dan zona berbasis seni dan kerajinan. Untuk menghibur si kecil kamu dapat pergi ke Dubai Parks and Resorts. Di sana ada lebih dari 100 wahana indoor dan outdoor yang luar biasa, serta atraksi di Motiongate Dubai, Bollywood Parks Dubai, LEGOLAND Dubai dan LEGOLAND Water Park.

Saksikan pula Marvel Universe, Cartoon Network, dan Lost Valley menjadi hidup di IMG Worlds of Adventure. Ada banyak penampilan wahana canggih dan pengalaman petualangan multi-indera di empat zona dengan berbagai tema yang menarik.

Untuk merasakan petualangan di luar ruangan, ajak keluarga kamu ke Aventura Nature Park, tujuan petualangan puncak pohon tali yang unik. Coba juga permainan menarik lainnya seperti zipline, dinding panjat horizontal dan vertikal, serta tantangan jalur tali yang dirancang untuk keluarga.

Baca juga:

Mengapa Dubai Jadi Destinasi Cruise Enggak Boleh Kamu Lewatkan?

3.Untuk semua anggota keluarga

Jumeirah Beach (Foto: dubaitravelblog.com)

Untuk pengalaman bersantai, kunjungi salah satu pantai di Dubai. Nikmati pemandangan Teluk Arab yang indah saat kamu menggali jari-jari kaki di pasir keemasan. Kunjungi The Beach di Jumeirah Beach Residence untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Kamu bisa menjajal berbagai olahraga air di Pantai Kite. Asyik juga jika kamu berkesempatan mengunjungi Sunset Beach di Umm Suqeim untuk mengambil foto yang sempurna dengan latar belakang Burj Al Arab yang unik.

Yang tak kalah seru, kamu juga harus jelajahi flora dan fauna eksotis di The Green Planet, hutan hujan tropis yang tertutup di City Walk. Hutan hujan tropis itu memiliki lebih dari 3.000 spesies tanaman, hewan, dan jenis- jenis burung. (ikh)

Baca juga:

Rooftop Favorit Memandangi Dubai

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH