Rafi Sudirman Bawakan Ulang Lagu ‘Heaven’ dari Maliq & D’Essentials

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 06 Januari 2023
Rafi Sudirman Bawakan Ulang Lagu ‘Heaven’ dari Maliq & D’Essentials
Rafi menggandeng musisi Dipha Barus sebagai produser musik. (Foto: Instagram/rafisudirman)

PENYANYI Rafi Sudirman memulai 2023 dengan membawakan ulang lagu Heaven karya Maliq & D’Essentials. Lagu itu sendiri telah dirilis pada 2007.

”Ini merupakan salah satu karya yang sangat berkesan buat gue, mimpi yang terwujud karena untuk pertama kalinya gue berkolaborasi di lagu yang gue nyanyikan dengan Dipha Barus. Remake lagu Maliq & D’Essentials dengan Dipha Barus merupakan elemen yang pas untuk style musik gue,” kata Rafi, Jumat (6/1).

Heaven versi Rafi dikemas dengan aransemen musik yang lebih segar dan upbeat, dengan menggandeng Dipha Barus sebagai produser musik segaligus arranger. Di lagu ini personel Maliq & D’Essentials juga tetap dilibatkan.

Baca juga:

Indonesia Mengajar gandeng Maliq & D'Essentials untuk 'Senandung Guru Indonesia'

Selain berkolaborasi dengan Dipha Barus, di lagu Heaven Rafi juga memberikan warna baru melalui paduan suara dari Insideout. Rafi juga memainkan saxophone yang membuat nuansa lagu tersebut semakin berwarna.

“Rekaman hanya butuh waktu satu hari, karena selama ini proses workshop secara online. Kebetulan Dipha Barus juga saat itu sedang berada di Bali, dan gue sendiri di Jakarta. Gue belajar hal-hal baru mengenai produksi musik dan musiknya itu sendiri dengan Dipha Barus. Dibantu juga tentunya dengan mas Bowo untuk vocal directing,” ujar Rafi.

Lagu berdurasi hampir empat menit itu ditulis oleh Widi Puradiredja dan Angga Puradiredja. Rafi berharap Heaven versinya dapat diterima oleh telinga para penikmat musik di Indonesia. Ia juga berharap dengan dukungan banyak orang, musik Indonesia akan semakin maju, bisa bersaing dan tak kalah dengan musik internasional.

Baca juga:

God Bless Lepas Video Musik Animasi Sambut 2023

“Cocok jadi lagu liburan, lagu peneman di mobil, di motor, di bis dan dimanapun. Lagu ini adalah lagu ceria, lagu dansa dan lagu senang-senang,” kata Rafi

Heaven menjadi lagu keempat yang masuk ke dalam proyek terbaru antara Warner Music Indonesia dan Maliq & D’Essentials. Lagu-lagu lainnya yang sudah dirilis yaitu Untitled dibawakan oleh Rahmania Astrini, Dia dibawakan oleh Eclat, dan Terdiam oleh Chintya Gabriella. Heaven sudah dapat dinikmati di seluruh layanan musik digital. (kna)

Baca juga:

Saint Loco Ganti 'Status' Jadi Lebih Keras

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan