Raffi Ahmad Tak Pernah Takut Bersaing Bisnis Raffi Ahmad (Foto: Merahputih.com/Selvi Purwanti)

Raffi Ahmad bersama keluarganya memang terlihat tak pernah kehabisan ide untuk membuat sebuah bisnis baru. Tak hanya itu, ia juga aktif mengajak orang-orang terdekatnya, mulai dari keluarga hingga rekan-rekan artis lainnya, untuk berbisnis.

Seperti yang baru berlangsung kemarin, Raffi Ahmad bersama sang istri, Nagita Slavina, dan keluarganya turut hadir dalam peluncuran sebuah platform e-commerce bernama Panaya.ID. Di situ ia mengajak banyak orang, khususnya para pengikutnya di linimasa untuk berbisnis online.

"Hari ini kita launching satu platform bernama Panaya.Id. Aku jelasin secara singkat aja ya. Intinya kita membuat wadah, untuk mengajak followers kita di media sosial Twitter dan Instagram. Daripada mereka melakukan bullying, lebih baik aku ajak untuk berbisnis bareng. Dan mereka pun bisa menjadi reseller ataupun partner bisnis. Siapa tahu, menjelang bulan puasa kan nih, bisa bagi-bagi rezeki dan mencari rezeki bareng," ungkap Raffi saat peluncuran Panaya.ID di ICE BSD, Selasa (9/5).

(Foto: Merahputih.com)
(Foto: Merahputih.com)

Seperti yang kita ketahui, suami Nagita Slavina itu, saat ini sedang gencar-gencarnya untuk memulai bisnis. Berbagai bidang bisnis pun sudah dijalani oleh Raffi, mulai dari film, fashion, hingga makanan. Meskipun hampir semua bisnis yang dijalani saat ini terbilang sukses, Raffi ternyata dulunya juga sempat mengalami jatuh-bangun merintis bisnis.

"Jatuh-bangun banyak. Dulu waktu aku mulai bisnis dari 2007 sampai 2011 enggak ada yang jalan, karena itu masih belajar. Bisa setahun untung, tahun depannya bangkrut. Ada sebulan terus langsung bangkrut; ada tiga bulan untung, tiga bulan lagi bangkrut. Jadi, belajar mengelolanya itu tidak gampang. Ternyata kalau bisnis aku gabungkan dengan teman-teman, jadi belajar banyak juga. Memang semuanya butuh waktu," ujar Raffi.

(Foto: Merahputih.com)
Raffi Ahmad bersama sang istri, Nagita Slavina, dalam peluncuran Panaya.ID (Foto: Merahputih.com/Selvi Purwanti)

Ketika disinggung soal persaingan di dunia bisnis para artis, Raffi tidak takut jika harus bersaing dengan rekan-rekan artisnya yang juga memiliki bisnis serupa dengannya.

"Aku sih enggak pernah takut saingan karena garis tangan itu sudah ada, misalnya rezeki kita seribu, rezekinya dia dua ribu. Tergantung bagaimana kita berusahanya, malah kalau kita banyak ngajak orang, ngajak temen, insya Allah nanti ya Allah yang balas semuanya. Jadi ya kita enggak usah takut saingan, kita bareng-bareng aja," tutup ayah dari Rafathar Malik Ahmad ini.

Baca juga berita lainnya dari Raffi-Nagita berikut: Makan Mie Ayam di Kaki Lima, Nagita Slavina Tuai Pujian Netizen.



Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE