Rafael Berges, Teman Pep Guardiola yang Coba Peruntungan di Mitra Kukar

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 20 Desember 2017
Rafael Berges, Teman Pep Guardiola yang Coba Peruntungan di Mitra Kukar
Rafael Berges Martin. Foto: Real Jaen

MerahPutih.com - Mitra Kukar akhirnya memiliki pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Adalah Rafael Berges Martin, entrenador asal Spanyol yang bakal menukangi Naga Mekes.

Berges merupakan teman pelatih Manchester City, Pep Guardiola semasa memperkuat timnas Spanyol U-21 dan U-23. Arsitek asal Cordoba ini juga pernah membela klub La Liga, Celta Vigo pada 1993-2001 dengan torehan tujuh gol.

Rafael Berges ketika membela Celta Vigo

Setelah pensiun, Berges lebih banyak berkecimpung di kasta kedua dan ketiga Spanyol. Ia sempat melatih Cordoba pada 2012-13, setelah itu melatih klub Segunda Division B, Real Jaén. Dan, terakhir ia menjadi pelatih UD Logroñés.

Selama karier profesionalnya, Berges hanya mempersembahkan medali emas Olimpiade 1992 bersama Spanyol. Sedangkan, prestasi bersama sejumlah klub yang dilatihnya tidak terlalu baik.

Mitra Kukar mengontrak Berges selama semusim sejak Februari sampai Desember 2018. Di klub kebanggaan warga Kutai Kartanegara itu, pelatih 46 tahun tersebut akan ditemani rekan senegaranya, Jorge Gontor.

#Rafael Berges Martin #Mitra Kukar #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan