Rae Sremmurd Sukses Tutup We The Fest 2019 dengan Musik Hip Hop yang Spektakuler Rae Sremmurd memberikan penampilan epic pada penutupan WTF 2019. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

PADA hari ketiga We The Fest 2019, headliner yang paling ditunggu ialah Rae Sremmurd. Duo Hip-hop asal Amerika itu juga sekaligus menjadi penampil penutup panggung panggung utama We The Fest Stage, yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (21/7)

Duo hip-hop, kakak beradik Slim Jxmmi dan Swae Lee tampil pada pukul 23.30 WIB. Tanpa basa-basi, Rae Sremmurd pun langsung menggeber panggung dengan musik hip hop yang mengehentak.

Pada lagu pembuka, grup yang telah menelurkan tiga buah album itu membawakan lagu XO Tour Llif3 yang dipopulerkan oleh rapper Lil Uzi Vert.

Baca Juga: Tampil Perdana di Panggung We The Fest, Eva Celia Curi Perhatian Penonton

rae
Rae Sremmurd tak pernah kendur di atas panggung. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Disepanjang lagu, para penonton pun terus berjingkrakan seraya bernyanyi bersama. Hasrat berpesta para penonton yang hadir pun terlihat tak kendur, meski sebelumnya telah menyaksikan beberapa penampil yang tak kalah luar biasanya.

Slim dan Swae tampil begitu energik, keduanya pun tak henti-henti mengajak para penonton yang hadir untuk terus bergerak, berdansa dan mengangkat kedua tangannya ke udara.

"Everybdoy two hands up, we the fest make some noise right now!" seru Slum dan Swae yang langsung dijawab dengan teriakan 'Yeahhhh' dari para penonton.

Tak lama kemudian Rae Sremmurd pun langsung menggeber panggung kembali dengan lagu m.A.A.d city yang dipopulerkan oleh Kendrick Lamar. Saat lagu itu dimainkan, penonton pun tak henti-henti untuk bernyanyi bersama seraya berjingkrakan mengikuti alunan lagu.

rae
Rae Srfemmurd full energi. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Suasana pun semakin meriah, betapa tidak, karena penampilan dari Rae Sremmurd sekaligus menjadi penutup We The Fest 2019. Penonton pun terus bergerak dengan penuh semangat mengikuti alunan lagu. Mereka seakan mengeluarkan seluruh energinya untuk mencapai klimaks pesta di penampilan Rae Sremmurd.

Tak mau kasih kendur para penonton, dua lagu kembali dimainkan, yakni No Type dan No Flex Zone. Penonton pun seakan tak kenal lelah untuk berdansa disepanjang lagu.

Di sela-sela lagu, Swae Lee pun tak lupa untuk kembali menyapa para penonton yang hadir. "Jakarta, terimakasih, kalian telah memberikan energi yang luar biasa!" seru Swae.

Tapi sayangnya euforia tersebut harus terhenti sejenak saat munculnya kendala teknis, tiba-tiba sound Rae Sremmurd diatas panggung pun mengecil dan tak berbunyi.

Baca Juga: 'Goks'! Ini 5 Spot Paling Instagramable di We The Fest 2019

rae
Bastian Steel yang diajak naik ke panggung. (Foto: MP/Raden Ysuuf Nayamenggala)

Saat insiden itu terjadi, Swae dan Slim pun sempat sedikit kebingungan. Tapi mereka berusaha untuk tetap tenang dengan terus berinteraksi pada para penonton. Selang beberapa menit, sound panggung tak kunjung menyala.

Insiden kembali terjadi ketika Slim hendak mengajak para penonton melompat dan mengangkat kedua tangan ke udara. Tiba-tiba mik yang dipegangnya tak bersuara. Tapi lagi-lagi mereka tetap tenang dan tidak panik.

Melihat hal itu, ribuan penonton yang hadir pun berusaha menyemangati Rae Sremmurd dengan teriakan, "We love you, we love you, we love you…..!"

Sekitar 20 menit sound pun tak kunjung menyala, hingga akhirnya Rae Sremmurd menghentikan penampilannya sementara disaat hasrat yang menggebu dari para penonton untuk menikmati musik hip hop dari dua bersaudara itu.

Baca Juga: Travis Jadi Penutup Spektakuler Hari Kedua We The Fest 2019

rae
Terkendala sound namun peforma tetap prima. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Seraya menunggu suasana kembali normal Slim dan Swae pun berkata "We go, but we'll back. we promise!" ucap mereka.

Setelah sound panggung kembali normal, Rae Sremmurd pun kembali melanjutkan penampilan lewat beberapa lagu, antara lain yaitu Brxnks Truck dan Unforgetable.

Menariknya disela-sela lagu itu, beberapa penonton diajak naik ke atas panggung. Sontak saja penonton yang lainnya berteriak histeris karena iri bisa berada diatas panggung dengan bintang hip hop sekaliber Rae Sremmurd.

Salah satu penonton yang diajak naik keatas panggung ialah Bastian Steel eks grup Coboy Junior. Tanpa diduga, Bastian yang mengenakan rompi transparan berwarna hijau diajak naik ke atas panggung oleh Swae dan Slim. Kesempatan yang sangat langka itu pun membuat para penonton berteriak.

rae
Rae Sremmurd berjanji akan kembali lagi. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Lalu ada sebuah hal yang tak kalah menariknya, ditengah membawakan lagu-lagu hitnya, Rae Sremmurd pun mengajak penonton untuk membuat circle mosh pit, sejumlah penonton pun mengamininya. Para penonton pun langsung berdansa lepas pada lingkaran mosh pit tersebut

Suasana menjadi semakin pecah kala lagu Black Beatles dimainkan. lagu yang populer lantaran menjadi 'soundtrack' mannequin challenge itu pun membuat penonton berdansa hingga tak terkendali. Mereka begitu menikmati lagu yang sangat fenomenal tersebut.

Lalu untuk lagu penutup Rae Sremmurd membawakan lagu Sun Flower milik Post Malone. Sebelum berpamitan, Rae Sremmurd pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh penonton yang telah hadir.

"Indonesia thank you so much! Ini pertama kalinya kami ke Indonesia, kalian sangat luar biasa, kami akan kembali lagi kesini!" janji Swae dan Slim. (ryn)

Baca Juga: 'Summer Outfit' Mendominasi Gelaran We The Fest 2019

Kredit : raden_yusuf


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH