Radovic Ingin Persib Bandung Berhadapan dengan Barcelona Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

MerahPutih.com - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, membuat keputusan mengejutkan. Dia berkeinginan agar timnya berhadapan dengan satu di antara tim terbaik dunia, Barcelona FC.

Pelatih asal Montenegro ini ingin timnya mendapatkan tantangan agar bisa mengevaluasi diri sebelum terlibat di Liga 1 2019. "Kami ingin Barcelona datang ke Bandung. Tapi kalau tidak bisa datang, kami cari tim lain," ujar Radovic seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (3/4).

Miljan Radovic berkeinginan laga persahabatan bisa digelar pada akhir pekan. Seperti pada tanggal 7 April dan 14 April mendatang.

Para pemain Persib (Foto: persib.co.id)
Para pemain Persib (Foto: persib.co.id)

"Besok minggu (7/4) ada pertandingan persahabatan, 14 April juga ada pertandingan. Dan nanti ada beberapa pertandingan persahabatan," katanya.

Sebagai langkah awal, pelatih berusia 43 tahun ini berkeinginan menghadapi tim dari Liga 2 atau Liga 3. Sebab tujuannya hanya untuk mencoba beberapa taktik baru yang dimilikinya.

"Saya rasa akan normal jika bermain melawan tim Liga 2 atau Liga 3 karena kita coba taktik baru. Setelah itu, di 14 April kita punya lawan yang lain untuk pertandingan yang lebih kuat," tuturnya.

Menurutnya, perlu beberapa tahapan untuk bisa menjadikan timnya lebih kuat dan lebih baik dibandingkan saat tampil di turnamen Piala Presiden 2019 lalu. "Kalau saya minta pemain untuk langsung lari, nanti pasti sakit. Jadi harus pelan-pelan dan normal kalau melawan tim level bawah lebih dulu," pungkasnya.

Bisa jadi pernyataan ini untuk merespons penilaian manajer Umuh Muchtar sebelumnya. Umuh sempat menyatakan bahwa lawan uji coba Persib di Batam tak sesuai.

Sehingga kemenangan 11-0 atas Batam FC tak bisa dijadikan patokan. Umuh berharap Persib mendapat lawan selevel dan menyatakan rencana menghadapi klub luar negeri. (bolaskor.com)

Baca Juga: Penjelasan Agen Shohei Matsunaga Mengenai Proses Naturalisasi


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH