Selebritas
Raditya Dika Ungkap Alasan Jadikan Kucing Sebagai 'Teman Hidup' Raditya Dika ungkap alasan menjadikan kucing sebagai teman hidup. (Foto: instagram @raditya_dika)

SEJUMLAH selebritas Tanah Air dikenal sebagai pencinta hewan, salah satunya Raditya Dika. Penulis sekaligus komedian tersebut dikenal kerap mengunggah momen kebersamaan dengan kucing peliharaannya di media sosial.

Mengenai hal itu, rupanya artis kelahiran 28 Desember 1984 itu punya alasan tersendiri. Raditya Dika baru-baru ini mengungkap alasannya menjadikan kucing sebagai 'Teman hidup'.

Baca Juga:

Menato Kucing Peliharaanya, Seorang Model Dikecam Pencinta Hewan

Pemilik nama lengkap Raditya Dika Angkasa Putra itu mengatakan hal tersebut tak terlepas dari pengaruh lingkungan keluarganya. Karena sejak kecil dia sudah memelihara kucing.

Sejak kecil Raditya Dika sudah memelihara kucing, dan kebiasaan itu terbawa hingga dia dewasa dan berkeluarga. (Foto: Instagram/@raditya_dika)

Setelah beranjak dewasa, Bintang film Marmut Merah Jambu itu pun menghabiskan masa lajangnya, dan mulai memutuskan untuk memelihara kucing agar bisa menemaninya di rumah.

"Kan sedih ya kalau keluar kamar enggak ada yang dilihat. Tidur juga sendirian, akhirnya memilih punya teman, ya kucing. Walaupun dalam kasus saya antara pet dan majikan suka ketuker. Kadang saya ngerasa saya pet-nya, mereka majikannya," ujar Radit seperti yang dikutip dari laman Antara.

Raditya kini memiliki lima kucing di rumahnya. Dia mengaku tidak hanya sekadar memelihara kucing tersebut, ia berkomitmen akan terus menjaga agar para 'teman-teman hidupnya' bisa mendapatkan kesejahteraan yang layak.

Mengapa dia melakukan itu? Karena Radit ingat bahwa para kucingnya sudah memberikan kebahagiaan pada hidupnya. Dari mulai saat dia masih sendiri dan hingga saat ini sudah berkeluarga dan memiliki dua orang anak.

Karena itu, tak ayal bila Raditya Dika menyediakan ruang khusus untuk para kucingnya, dari mulai Bitsy, Bake, hingga Chiro di rumahnya. Ruang tersebut terdapat susunan tangga khusus yang bisa membuat para anak-anak kucing mengeksplorasi rumahnya.

Baca Juga:

Hewan Unik Mirip 'Alien' Ini Gegerkan Jagat Maya

Raditya Dika terus berusaha agar para kucing peliharaanya mendapat kesejahateraan yang layak. (Foto: instagram @raditya_dika)

Kendati anak-anak kucing peliharaannya sempat 'ngambek' lantaran kehadiran Alea (Anak pertama Raditya Dika), Radit bersyukur pada akhirnya para kucingnya bisa menerima keberadaan anggota keluarga baru.

"Itu dinamikanya ya, bisa senang punya kucing karena mereka jadi teman. Mulai saya bujang sampai sekarang ketika berkeluarga dan anak sudah lahir. Senangnya juga karena punya kucing anak-anak bisa jadi kenal sama hewan," jelas Radit.

Karena alasan itulah Raditya Dika mengajak agar para pemilik kucing maupun hewan peliharaan bisa memberikan kesejahteraan kepada peliharaannya. Hal tersebut agar hewan bisa memiliki kualitas hidup yang baik setelah memberikan kebahagiaan kepada pemiliknya. (ryn)

Baca Juga:

Unik, Petani Jepang Gunakan Burung Hantu Untuk Pengendali Hama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
'Kamu Orang Gula', Kisah Cinta Muda-Mudi ala The Panasdalam Bank
ShowBiz
Audi Luncurkan Produk Anyarnya dengan Teknologi Baru
Fun
Audi Luncurkan Produk Anyarnya dengan Teknologi Baru

Audi hadirkan E-Tron S dan E-Tron S Sportback dengan teknologi baru.

Kim Soo Hyun akan Diproduksi Menjadi Manusia Digital
ShowBiz
Kim Soo Hyun akan Diproduksi Menjadi Manusia Digital

Gold Medalist juga menjelaskan manusia digital Kim Soo Hyun akan dipersiapkan untuk berbagai industri.

Tips Memulai Hidup Minim Sampah
Fun
Tips Memulai Hidup Minim Sampah

Perjalanan mengurangi sampah berlaku seumur hidup.

Prediksi Cryptocurrency: Akankah Ethereum Salip Bitcoin?
Fun
Prediksi Cryptocurrency: Akankah Ethereum Salip Bitcoin?

ethereum telah menutup kesenjangan tahun lalu.

Mengenal Jenis-Jenis Diet Vegetarian
Fun
Mengenal Jenis-Jenis Diet Vegetarian

Ada beberapa jenis vegetarian dengan pola makan yang berbeda.

Nowela Tebarkan Semangat Perjuangan di Lagu 'Runnin'
ShowBiz
Nowela Tebarkan Semangat Perjuangan di Lagu 'Runnin'

Ia berkolaborasi dengan Epo D'fenomeno, seorang rapper asal Papua.

Kaki Gatal saat Olahraga, ini Biang Keroknya
Hiburan & Gaya Hidup
Kaki Gatal saat Olahraga, ini Biang Keroknya

Gatal muncul hanya setelah latihan fisik pada orang sehat.

Beli Tas Branded Original di Platform Terpercaya
Fashion
Beli Tas Branded Original di Platform Terpercaya

Jangan asal memilih tas branded.

Elizabeth Debicki Jadi Putri Diana di ‘The Crown’ Musim Kelima
ShowBiz