Radiohead akan Kumpul Kembali di 2023

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 11 Januari 2023
Radiohead akan Kumpul Kembali di 2023
Melalui sang drummer Radiohead dikabarkan akan kumpul kembali. (Foto: Dok/Progarchives)

SECERCAH harapan seakan menghampiri para penggemar Radiohead. Saat band asal Inggris itu memutuskan untuk vakum pada awal 2020 kemarin, kali ini sang drummer Phil Selway mengabarkan bahwa Radiohead akan berkumpul kembali di awal 2023.

“Kami akan berkumpul pada awal 2023, dan saya yakin kami akan mulai mencari ide lain untuk apa yang akan terjadi selanjutnya. Sudah lama sejak rekaman Hail To The Thief, bukan?” ucap Phil Selway seperti dikutip dari Spin, Selasa (10/1).

Baca juga:

Thom Yorke dan Jonny Greenwood Bentuk The Smile

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Radiohead (@radiohead)

Album studio terkahir Radiohead bertajuk A Moon Shaped Pool dirilis pada 2016. Sementara itu, tur terakhir mereka terjadi pada 2018 silam. Artinya, sudah hampir lima tahun Radiohead memutuskan untuk hiatus.

Tetapi pada 2021 kemarin, band beranggotakan Thom Yorke, Jonny Greenwood, Colin Greenwood, Ed O’Brien, dan Phillip Selway pernah merilis KID A MNESIA. Sebuah album yang dibuat rangkap tiga untuk merayakan rekaman album Kid A (2000) dan Amnesiac (2001).

Sementara pada 2023 ini, album Hail To The Thief dari Radiohead telah berusia dua dekade. Masih dalam wawancara bersama Spin tentang rencana Radiohead di 2023, Phil Selway mengatakan Radiohead akan memberikan yang terbaik dalam album terbarunya.

Baca juga:

Jonny Greenwood Memenangkan LA Film Critics Award

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Radiohead (@radiohead)

“Kami sangat fokus pada keseluruhan hal Kid A/Amnesiac dan saya pikir itu sampai pada kesimpulan alaminya. Kembali melalui penerbitan ulang dan menciptakan skenario permainan seputar itu,” tambahnya.

Radiohead memutuskan hiatus pada 2020 silam. Kabar itu dibagikan oleh sang drummer yang menuturkan bahwa itu disebutnya sebagai hasil dari kesepakatan semua personel.

“Memang selalu ada pembicaraan, tapi kita juga selalu ada proyek lain untuk dikerjakan. Tahun ini bukan untuk Radiohead, tapi kami akan kembali,” terang Selway seperti dikutip dari NME.

Para personel Radiohead memang terlihat memiliki proyek lain di luar Radiohead. Seperti Thom Yorke dan Jonny Greenwood bersama drummer Sons of Kemet, Tom Skinner membentuk sebuah band baru bernama The Smile. Pada 2022 kemarin The Smile baru saja melepas debut album bertajuk A Light For Attracting Attention dan melakukan tur yang cukup ekstensif. (far)

Baca juga:

Kerja Bareng Anak Iron Maiden dan Radiohead Hasilkan Single Baru

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan