Racik Skincare Sendiri di Indonesia Cosmetic Ingeredients Expo 2022

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 26 Oktober 2022
Racik Skincare Sendiri di Indonesia Cosmetic Ingeredients Expo 2022
Belajar bikin skin care sendiri di ICI Expo 2022. (Foto: merahputih.com/Andrew Francois)

SALAH satu pameran kosmetik terbesar di Indonesia, Indonesia Cosmetic Ingredients (ICI) Expo 2022, telah bergulir 25-27 Oktober 2022. Gelaran yang digagas oleh Perkosmi (Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia) itu diikuti perusahaan-perusahaan kosmetik dan bahan bakunya yang cukup ternama di Tanah Air.

Bagi kamu yang ingin menekuni bisnis kosmetik, ICI Expo 2022 jelas wajib kamu datangi untuk melihat langsung para penyedia bahan baku kosmetik kenamaan. Kamu bisa memilih dan memilah bahan baku yang paling sesuai dengan kriteria produk kosmetik yang ingin diciptakan, sekaligus bertemu para pelaku industri.

Selain itu, ICI Expo 2022 juga bisa dijadikan sebagai tempat belajar untuk membuat produk skincare sendiri, sebab di pameran itu, ada stasiun DIY (Do It Yourself), di mana pengunjung bisa belajar dan berlatih membuat bahkan meracik sendiri produk skin care dan kosmetik milikmu.

Baca juga:

Apakah Produk Skin Care Harus Disimpan di Kulkas?

Kamu bisa coba racik produk skin care sendiri. (Foto: merahputih.com/Andrew Francois)

Berada di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, kamu bisa datangi booth IMCD Indonesia yang berada di sebelah kiri dari pintu masuk. Nantinya, kamu akan bertemu dengan para staf yang bertugas dan bisa mendatangi stasiun DIY yang mereka sediakan secara gratis untuk umum.

"Jadi kita bisa bikin sendiri skin care sesuai dengan masalah kulit atau karakter kulit yang diinginkan. Misal, masalahnya jerawat, berarti kita tambahkan kandungan anti inflamasi supaya tidak merah-merah. Nanti akan diarahkan juga oleh staf laboratorium kita, jadi semuanya sesuai prosedur," terang Business Manager IMCD Indonesia Rizky Ramadhani.

Bila mengikuti sesi kelas DIY yang digagas IMCD Indonesia itu, kamu akan diberikan materi singkat selama satu jam tentang pembuatan skin care dan produk kosmetik. Ada empat produk yang akan dibuat oleh peserta, antara lain lip cream, bb cream, serum oil-based, hingga serum water-based.

Baca juga:

Skin Care Ala Korea Ini Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Bisa diikuti secara gratis dan untuk umum. (Foto: merahputih.com/Andrew Francois)

"Kita satu hari buka untuk 24 customer, dan sekarang slotnya sudah penuh. Tapi nanti kita akan konfirmasi lagi sama customernya, kalau tidak jadi maka akan ada sesi kelas kosong yang dibuka untuk umum," jelasnya lagi.

IMCD Indonesia sendiri merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai bahan baku berkualitas bagi para produsen kosmetik, makanan, nutrisi, perawatan pribadi, solusi industri, dan lainnya. Kamu bisa kunjungi www.imcdgroup.com untuk informasi lebih lanjut tentang IMCD Indonesia. (waf)

Baca juga:

Gunakan Kosmetik dan Skin Care Travel Kit Agar Lebaran Kamu Tetap Cantik

#Kecantikan #Kosmetik #Skin Care
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan