Rachland Nashidik Kritik Balik Elite Demokrat Max Sopacua Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik (Foto: Antaranews)

MerahPutih.com - Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik buka suara menanggapi kritik yang dilontarkan anggota Presidium Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) Max Sopacua yang meminta dirinya menjaga marwah partai.

Rachland mengatakan, dirinya akan menemui sejumlah pendiri dan senior Demokrat yang tergabung dalam GMPPD guna berkonsultasi perihal menjaga marwah partai yang dimaksud.

"Saya nanti akan berkonsultasi pada mereka tentang menjaga marwah partai," kata Rachland saat dihubungi wartawan, Kamis (13/6).

Komferensi Pers GMPPD. (MP/Ponco Sulaksono)
Komferensi Pers GMPPD. (MP/Ponco Sulaksono)

Baca Juga:

GMPPD: Demokrat Konsisten Mendukung dan Berjuang Bersama Prabowo-Sandi

Rachland kemudian mengkritik balik Max Sopacua. Ia menyesalkan kritik anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu yang disampaikan secara terbuka kepada awak media.

"Apakah menyampaikan pandangan koreksi secara terbuka seperti yang mereka lakukan, padahal bisa dilakukan tertutup, tidak justru mempertontonkan celana dalam partai kepada orang lain?" kata Rachland.

Sebelumnya Max Sopacua meminta Wasekjen Rachland Nashidik, Wasekjen Andi Arief dan Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean untuk tidak merusak marwah partai.

Menurut Max, ketiga kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu kerap melontarkan pernyataan yang menimbulkan kegaduhan.

"Mereka kerap melontarkan pernyataan yang tidak sesuai dengan marwah, karakter dan jati diri Partai Demokrat sehingga melahirkan inkonsistensi dan kegaduhan," kata Max dalam jumpa pers di kawadan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/6).

Max mengingatkan sikap yang diperlihatkan ketiganya bertolak belakang dengan karakter Demokrat yang berhaluan nasionalis religius dengan karakter bersih, cerdas dan santun.

"Sehingga mengganggu soliditas, merusak kredibelitas dan integitas Partai Demokrat yang berdampak pada pembusukan partai," tegas dia. (Pon)

Baca Juga:Turunkan Tensi Politik di Akar Rumput, Demokrat Sarankan Koalisi Dua Kubu Capres Dibubarkan

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH