Rabu Besok DPRD DKI Jakarta Bahas RAPBD 2020 Suasana rapimgab DPRD DKI Jakarta jelang pembahasan RAPBD DKI Jakarta 2020 (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - DPRD DKI Jakarta akan menggelar pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2020, Rabu (23/10) besok.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari PKS Abdurrahman Suhaimi menjelaskan pembahasan awal Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan menjelaskan kerangka Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) di hadapan Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI.

Baca Juga:

PKS Desak Ahmad Syaikhu Mundur dari DPR Jika Ingin Maju Dalam Pemilihan Wagub DKI

"Kita berharap seluruh pembahasannya tidak terlambat,” ujar Suhaimi di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/10).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menegaskan pihaknya langsung kebut pembahasan RAPBD DKI 2020
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari PKS Abdrurrahman Suhaimi (MP/Asropih)

Setelah KUA-PPAS dipaparkan TAPD, Suhaimi melanjutkan, pembahasan akan dilanjutkan di tingkat komisi bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pembahasan akan dilaksanakan mulai tanggal 28 sampai 30 Oktober 2019.

Kemudian hasil pembahasan akan kembali dimatangkan di tingkat Banggar bersama TAPD di tanggal 31 Oktober hingga 1 November 2019.

Selanjutnya anggota Dewan bersama TAPD akan menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) beragendakan penelitian akhir beserta persetujuan KUA-PPAS APBD 2020 bersama fraksi-fraksi 4 November 2019.

Berdasarkan jadwal yang telah disusun, prosesi penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Rancangan KUA-PPAS bersama Gubernur DKI Anies Baswedan dalam rapat paripurna akan dilakukan pada 5 November 2019.

"Jadi semuanya berjalan sesuai dengan yang selama ini berjalan," jelas Suhaimi.

Baca Juga:

Anggota Fraksi Golkar Sebut Gaji DPRD Rp550 Juta Itu Pendapat Pribadi

Wakil Ketua DPRD DKI dari Gerindra, M. Taufik optimistis APBD 2020 beres pada 30 November 2019. Pihaknya pun akan membahas secara maraton.

"Iya, mulainya besok. Harus dilakukan seperti ini mulai besok sampai akhir November," ujar Taufik.(Asp)

Baca Juga:

Ketua DPRD DKI Jakarta Kritik Rencana Anies Menata Ulang Kampung Akuarium

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH