Raba-Raba Turis Prancis, Warga Diciduk Polisi Langkat Ilustrasi. (Istockphoto)

MerahPutih.com - Seorang turis asal Prancis tidak terima atas perlakuan seorang warga terhadap dirinya. Dia melaporkan seorang warga paruh baya atas pelecehan karena meraba-raba bagian sensitifnya.

Aparat Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengamankan tersangka JA (48) warga Kecamatan Bahorok atas laporan pelecehan terhadap seorang turis asing warga negara Prancis.

Hal itu disampaikan Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Langkat AKP Arnold Hasibuan, di Stabat, Sabtu (3/3), dilansir Antara.

Arnold mengatakan, korban yang dilecehkan oleh tersangka itu Lina Sangla alias Lina (32) alamat 10 Rue Leon 75018 Pris France, yang melaporkan kejadian atas dirinya berdasarkan laporan polisi Nomor LP/138/III/2018/SU/LKT tertanggal 2 Maret 2018.

Saat itu korban Lina Sangla, Kamis (1/3), sekitar pukul 17.00 WIB berada di salah satu tenda Adi Black di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Kecamatan Bahorok.

Kemudian, tersangka JA datang dan memegang kedua tangan korban Lina Sangla serta memegang payudara dan kemaluan korban.

Mengalami kejadian itu korban merasa malu dan merasa keberatan atas perbuatan tersangka JA sehingga korban melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke Mapolres Langkat di Stabat.

Mendapatkan laporan dari korban, personel polisi yang dipimpin Kanit Pidana Umum Iptu Zul Iskandar Ginting beserta anggota lalu ke lokasi kejadian dan melakukan penangkapan terhadap tersangka JA yang saat itu sedang berada di salah satu warung yang ada di kawasan Bahorok.

"Tersangka sudah diamankan petugas kini dalam pemeriksaan intensif di Mapolres Langkat untuk pengembangan kasusnya lebih lanjut," kata Arnold. (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH