Quraish Shihab: Kita Tidak Putus Harapan untuk Kesembuhan Habibie Cendekiawan Muslim Quraish Shihab ditemani putrinya, Najwa Shihab menjenguk Presiden RI ke 3 Bacharuddin Jusuf Habibie (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Cendekiawan Muslim Quraish Shihab ditemani putrinya, Najwa Shihab menjenguk Presiden RI ke 3 Bacharuddin Jusuf Habibie yang tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

"Saya melihat Pak Habibie masih respon. Saya bercakap menyampaikan harapan dan beliau merespon sehingga baik kita harus masih tetap meminta kesembuhan atas beliau, semoga segara diberikan kesembuhan," kata Quraish Shihab di Paviliun Kartika, RSPAD, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Baca Juga:

Mantan Presiden BJ Habibie Kembali Jalani Perawatan Intensif di RSPAD

Mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII ini mengaku masuk ke dalam ruangan kaca dimana ruangan Habibie dirawat. Ia juga sempat memegang tangan Habibie.

"Jadi yang penting kita tidak putus harapan. Kita berdoa mudah-mudahan Tuhan memberikan yang terbaik," jelas Quraish.

BJ Habibie bersama putranya Ilham Habibie
Presiden RI Ketiga BJ Habibie bersama putranya Ilham, RS di Munchen, Jerman beberapa waktu lalu. (Instagram/habibiecenter)

Meski Habibie belum dapat berinteraksi, lanjut Quraish, tapi Habibie menunjukkan pemahaman atas apa yang disampaikannya.

"Meski tidak berbicara secara langsung, tapi beliau menunjukkan bahwa kenal saya, mendengar saya dan memahami apa yang saya ucapkan," tuturnya.

Sementra itu, Najwa Shihab mengaku sempat berinteraksi kepada sanak keluarga Habibie yang menemaninya. Ia juga tak lupa meminta kepada bangsa Indonesia untuk mendoakan Habibie untuk kesembuhannya.

Baca Juga:

BJ Habibie Masih Dirawat Intensif, Belum Diizinkan Jenguk Termasuk Pejabat

"Insa allah kita berdoa yang terbaik untuk eyang," sambungnya.

Sebagai informasi, saat ini BJ Habibie dirawat di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika. Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September 2019 lau. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH