Hari Valentine

Quotes Valentine Paling Romantis, Cocok dengan Keadaan Hubunganmu

annehsannehs - Rabu, 10 Februari 2021
Quotes Valentine Paling Romantis, Cocok dengan Keadaan Hubunganmu
Quotes untuk Valentine. (Foto- Pixabay/9295476)

VALENTINE's day menjadi hari yang cukup penting bagi para pasangan. Biasanya, mereka akan menyiapkan hadiah-hadiah spesial seperti bouquet mawar atau cokelat untuk diberikan kepada sang kekasih.

Di era digital, selebrasi pun terasa semakin heboh. Sebisa mungkin, perayaan akan dibuat super instagrammable demi keperluan konten. Setelah diunggah, kamu pun harus menyiapkan quotes yang menarik dan relatable dengan event yang sedang berlangsung.

Quotes ini bisa kamu jadikan caption yang bisa mempercantik posting-an media sosial kamu, atau kalimat yang kamu tuliskan pada kartu ucapan untuk yang tersayang.

Nah, menjelang Hari Kasih Sayang pada 14 Februari, yuk intip beberapa quotes Valentine yang simpel, keren namun tetap penuh makna.

Baca juga:

3 Inspirasi #OOTD untuk Menyambut Valentine Bulan Depan

1. Telah melalui banyak rintangan bersama-sama

Cinta yang tulus akan saling menguatkan. (Foto Pexels/Trinity Kubassek)
Cinta yang tulus akan saling menguatkan. (Foto Pexels/Trinity Kubassek)

Perjalanan cinta tidak melulu halus dan mulus bagaikan jalan tol. Terkadang, banyak hambatan yang melanda kedua belah pihak. Meski begitu, segala masalah memang sebaiknya dihadapi bersama-sama.

Cinta yang tulus akan selalu mampu menguatkan kamu dan dia dalam menghadapi rintangan apapun. Jika kamu dan dia sedang berada di dalam hubungan yang membutuhkan banyak perjuangan bersama-sama, kalimat dari Maya Angelou sangatlah cocok untuk kamu gunakan.

"Love recognizes no barriers. It jumps hurdles, leaps fences, penetrates walls to arrive at its destination full of hope."

"Cinta tidak mengenal hambatan-hambatan. Ia akan melompati rintangan, meloncati pagar, dan menembus tembok agar bisa sampai di tujuan dengan penuh harapan."

Kamu juga bisa menggunakan kalimat dari Antoine de Saint-Exupéry, penulis asal Perancis era 1900-an. "Loving is not just looking at each other, it’s looking in the same direction," yang artinya "Mencintai bukan hanya saling melihat satu sama lain, tetapi juga melihat ke arah yang sama."

Cinta tidak melulu mengharuskan kamu dan dia bertatapan mata, tetapi kamu dan dia juga harus berjalan ke arah yang sama. Jika sudah searah, segala rintangan pun bisa dilalui bersama.

2. Unexpected love

Cinta suka datang tiba-tiba. (Foto- Bustle)
Cinta suka datang tiba-tiba. (Foto- Bustle)

Pernahkah kamu merasa bahwa kamu sedang tidak ingin mencari pasangan karena masih kapok atau trauma dengan hubungan yang sebelumnya?

Meski begitu, tiba-tiba ada seseorang yang bisa membuatmu jatuh hati setelah sekian lama. Maklum, perasaan memang tidak bisa dikontrol, apalagi jika kamu telah bertemu dengan seseorang yang tepat.

Kalimat dari Albert Einstein pun sangat cocok dengan situasi yang sedang kamu alami. "You can't blame gravity for falling in love," yang artinya "kamu tidak bisa menyalahkan gravitasi untuk jatuh cinta,". Singkat, padat, jelas, dan romantis bukan?

Baca juga:

Single? No Worries, ini 5 Film Terbaik untuk Rayakan Hari Valentine

3. Cinta sepihak

Mencintai secara sepihak adalah tindakan yang berani. (Foto- Pexels/freestock)
Mencintai secara sepihak adalah tindakan yang berani. (Foto- Pexels/freestock)

Cinta sepihak memang terkadang menyedihkan. Meski begitu, mencintai tanpa dicintai merupakan tindakan yang berani dan penuh pengorbanan menurut Madonna.

"To be brave is to love someone unconditionally without expecting anything in return."

"Menjadi berani adalah untuk mencintai seseorang tanpa syarat, tanpa mengharapkan imbalan apapun."

Siapa tahu dengan kalimat ini, si dia bisa disadarkan tentang seberapa banyak pengorbanan dan seberap tulus cintamu kepadanya.

Kamu juga bisa meminjam kalimat Blaise Pascal, matematikawan asal Perancis di abad ke-16 yaitu "the heart has its reason of which reason knows nothing". Artinya, "hati memiliki alasannya tersendiri yang mana alasannya pun tidak tahu apa-apa."

Kalimat ini ingin menekankan bahwa kita tidak bisa mengatur atau memaksakan perasaan, apalagi memilih siapa orang yang bakal kita cintai.

Mungkin kamu jatuh cinta dengan seseorang yang tidak mencintaimu, atau yang sudah menjadi milik orang lain. Meski begitu, cinta datang tanpa pandang bulu sehingga tidak bisa disalahkan kepada siapa ia akan berlabuh.

4. Cinta dan kasih sayang yang berlimpah

Selalu ungkapkan rasa sayangmu setiap hari.  (Foto- Pexels/Josh Willink)
Selalu ungkapkan rasa sayangmu setiap hari. (Foto- Pexels/Josh Willink)

Memperoleh cinta dan kasih sayang berbalas dari orang yang juga kita cintai merupakan salah satu hal yang paling membahagiakan. Untuk mengungkapkannya, kamu bisa meminjam kalimat yang diucapkan oleh Helen Keller, penulis asal Amerika Serikat di era 1800an yaitu "The best and most beautiful things in the world cannot be seen or even touched. They must be felt with the heart."

"Hal-hal terbaik dan terindah di dunia ini tidak bisa dilihat atau bahkan disentuh. Itu harus dirasakan dengan hati."

Setelah mempersiapkan hadiah dan segala quotes untuknya, jangan lupa untuk selalu menghargai dan mengekspresikan kasih sayang kamu kepadanya setiap hari ya! (SHN)

Baca juga:

3 Mitos Hari Valentine, Sudah Tahu?

#Hari Valentine #Valentine #Hadiah Valentine #Pasangan Romantis #Relasi
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan