'Quotes' Hari Ayah dari Film Disney yang Cocok Jadi 'Caption' Foto Instagram Banyak quote keayahan yang bisa diambil dari film Disney (Foto: Pinterest/Ashley Benett)

CERITA dalam film banyak yang didasarkan dari kehidupan nyata. Begitu juga tentunya dengan suka duka perjuangan ayah merawat anaknya. Penonton bisa melihat banyak kisah-kisah tersebut dalam film Disney. Contohnya seperti karakter Mufasa atau Marlin yang berperan sebagai ayah.

Tanpa disadari banyak orang, dialog-dialog para ayah dalam film Disney menggambarkan perasaan yang mungkin dirasakan oleh ayah di dunia nyata. Tim Merah Putih telah merangkum beberapa quote menarik dari film Disney yang bisa kamu pakai buat caption di hari ayah:

Baca juga:

Peran Seorang Ayah Berdampak Besar Bagi Kehidupan Anak

1. “Leave no shell unturned, no coral unexplored, and let no one in this kingdom sleep until she’s safe at home.” — King Triton, The Little Mermaid

Film Disney, Quotes Little Mermaid
King Triton, ayah Ariel dari film The Little Mermaid (Foto: CinemaBlend)

Quote yang satu ini sangat cocok buat kamu para perempuan. Apalagi yang ayahnya suka enggak bisa diam kalau kamu belum sampai rumah. Yap! Para ayah biasanya tidak bisa tidur nyenyak kalau putri kesayangannya belum sampai rumah. Terkadang mereka bahkan bisa keliling-keliling tanpa arah demi membawamu pulang.

2. "But you're not scared of anything." (Simba) "I was today. I thought I might lose you." - Mufasa, Lion King

Film Lion King, Simba
Mufasa, ayah Simba dari film The Lion King (Foto: WallpaperCave)

Ayahmu boleh terkesan kuat dan pemberani di hadapanmu. Akan tetapi mereka memiliki satu ketakutan besar yaitu kehilangan dirimu. Itu lah sebabnya mereka akan berusaha melindungimu dari bahaya, bahkan jika harus mengorbankan dirinya. Yang penting mereka tidak harus menghadapi ketakutan terbesar mereka.

3. “The greatest gift and honor … is having you for a daughter.” — Fa Zhou, Mulan

Film Disney, Mulan
Fa Zhou, ayah Mulan dari film Mulan (Foto: E! News)

Terkadang untuk membahagiakan seorang ayah itu sederhana. Tak perlu sampai melakukan sesuatu yang besar atau hebat. Cukup jalani hidupmu dengan baik, karena menurutnya berkah terbesar yang bisa mereka miliki adalah anaknya. Tapi tentunya tiap pencapaian yang kamu bisa raih akan menjadi kebahagiaan lebih buat ayahmu.

Baca juga:

Sosok Ayah Hebat dalam Video Game

4. “How do you know if they’re ready?” (Marlin) “Well you never really know, but when they know, you know, y’know?” — Crush, Finding Nemo

Film Disney, Finding Nemo
Dory, Marlin dan Crush dari film Finding Nemo (Foto: WallpaperCave)

Salah satu hal yang menjadi kebingungan para ayah adalah kapan mereka harus melepas kita. Mereka pastinya ingin terus melindungi kita, tapi suatu saat setiap anak harus lepas dari perlindungan orang tuanya agar dapat mandiri.

5. “You’re my son, Max. No matter how big you get, you’ll always be my son.” — Goofy, A Goofy Movie

Film Disney A Goofy Movie
Max dan Goofy dari film A Goofy Movie (Foto: Geek and Sundry)

Mungkin kamu pernah merasa sering diperlakukan seperti anak kecil oleh ayahmu. Padahal kamu sudah dewasa dan bisa hidup mandiri. Tapi begitulah kamu di matanya, anaknya yang dulu ia lindungi dan rawat. Mau seberapa besar kamu tumbuh dan berkembang, dia selalu akan mengingatmu sebagai si kecil. (sep)

Baca juga:

Rindu Sosok Ayah? Sampaikan Lewat Nyanyian



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH