Kuliner

Quintessential Grilled Cheese, Sandwich Termahal di Dunia

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 18 Juli 2021
Quintessential Grilled Cheese, Sandwich Termahal di Dunia
Sandwich termahal di dunia menggunakan bahan-bahan premium (foto: facebook/serendipity3)

QUINTESSENTIAL Grilled Cheese memegang rekor untuk sandwich termahal yang tersedia secara komersial di dunia, selama lebih dari tujuh tahun. Sandwich tersebut dibanderol seharga USD 214 atau setara Rp 3,1 juta. Sandwich ini dibuat oleh restoran Serendipity 3 New York.

Restoran ini bisa dibilang langganan memecahkan rekor Guinness terkait makanan. Restoran Serendipity 3 sudah memegang rekor dunia untuk makanan termahal. Di antaranya dessert termahal, hamburger termahal, hot dog termahal, kue pengantin terbesar, dan secangkir cokelat panas terbesar.

Ada rekor terbaru yang mereka buat, adalah sandwich termahal di dunia. Roti keju panggang yang tampak sederhana dan biasa saja. Kok bisa?

Baca Juga:

Heboh, Koki Ini Memasak Pizza dengan 'Oven' Gunung Berapi Aktif

Tampilan terlihat sederhana, tapi bahan-bahannya sangat eksklusif (Foto: facebook/serendipity 3)

Secara tampilan mungkin terlihat sederhana, tapi Quintessential Grilled Cheese dibuat menggunakan beberapa bahan paling eksklusif di dunia.

Sandwich ini dibuat dengan dua potong roti sampanye Pullman Prancis, disiapkan dengan sampanye Dom Perignon dan serpihan emas yang bisa dimakan. Kemudian diberi tambahan mentega truffle putih dan keju caciocavallo podolicio yang sangat langka.

Setelah bahan-bahan tersebut dipadukan, kemudian sandwich tersebut disajikan dengan secangkir saus Lobster Tomato Bisque Afrika Selatan di atas piring Baccarat Crystal.

"Kami menetapkan harga dengan menjumlahkan semua bahan, yakni bahan paling mahal dan deksklusif di dunia," jelas Chef Serendipity 3 Joe Calderon, seperti yang dikutip dari laman odditycentral.

Lebih lanjut Calderon menjelaskan, untuk yang ingin menikmati Sandwich tersebut perlu memesan 48 jam sebelumnya. Karena semua bahan tersebut diterbangkan khusus untuk pesananmu.

Baca Juga:

Serabi Notosuman, Kuliner Legendaris Made In Negeri Aing

Menurut Joe, ketika kamu menggigit sandwich, kamu akan merasakan kerenyahan roti, sampanye Dom Perignon yang dipanggang ke dalam roti, dan krim mentega truffle putih serta keju. Paduan rasa tersebut sangat luar biasa.

Sedikit informasi, Keju Caciocavallo Podolic merupakan bahan utama sandwich termahal di dunia. Keju tersebut merupakan keju langka yang diimpor dari Itali Selatan. Dibuat dari susu yang speisifik, dari sapi yang menghasilkan susu hanya dua bulan dalam setahun.

Sebelum disajikan di atas piring Baccarat Crystal, di samping saus tomat khusus dengan potongan lobster di dalamnya, sandwich dimasukkan ke dalam panini press selama empat menit, agar keju meleleh. (Ryn)

Baca Juga:

Strategi Jitu Dimas Beck Dalam Mengembangkan Bisnis Kuliner

#Kuliner #Termahal Dunia #Sandwich #Kuliner Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan