'Quickie Workout' bagi Si Sibuk, Cukup 12 Menit Quickie workout bisa dilakukan di mana saja. (Foto: Pixabay)

QUICKIE workout adalah latihan yang pas di masa sibuk seperti sekarang. Kerja, belanja untuk Natal, menyiapkan traveling akhir tahun, dan setumpuk aktivitas lain yang mungkin membuat Anda tak sempat ke gym.

Bahaya bila Anda meninggalkan kebiasaan olahraga. Badan yang biasanya bugar, bisa saja jadi terasa sakit. Belum lagi daya tahan tubuh yang menurun.

Padahal, Anda amat membutuhkan daya tahan tubuh yang bagus di kala padat aktivitas seperti sekarang. Jangan sampai hanya karena absen nge-gym beberapa hari, Anda tumbang. Bisa gatot alias gagal total semua rencana.

Quickie workout cocok bila dilakukan pada kondisi sibuk. Curi waktu 12 menit setiap hari. Bila tak tahu apa yang harus dilakukan selama quickie workout, Anda bisa menonton video YouTube Next Trainer Susan Becraft atau Strong Like Susan.

Mereka telah menciptakan gerakan-gerakan yang dilakukan di mana saja, termasuk saat Anda sedang di ruang keluarga. Quickie workout juga ideal bagi pemula yang bukan morning exerciser.

Untuk membiasakan berlatih di pagi hari, luangkan waktu 12 menit setelah bangun tidur untuk melakukan quickie workout. Setelah seminggu, tambah frekuensinya jadi 30 menit. Majukan pula jam bangun pagi Anda. Lakukan terus hingga Anda terbiasa berlatih di pagi hari. Lama kelamaan Anda bakal terbiasa berlatih. (*)

Dapatkan tips lain pada artikel Gerakan Push Up 5 Menit yang Harus Anda Kuasai Agar Otot Kencang.


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH